logo
MotoGP | Detail

Tampil Buruk di MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo Dibela Rekan Setim

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 07 Oktober 2022, 15:00 WIB
Tampil Buruk di MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo Dibela Rekan Setim
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di MotoGP Thailand 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

BURIRAM – Fabio Quartararo mendapat pembelaan dari rekannya, Cal Cruthlow usai tampil buruk di MotoGP Thailand 2022. Rider asal Prancis itu kesulitan bersaing dan harus puas finis tanpa raihan poin di Sirkit International Buriram.

El Diablo -julukan Quartararo- mendapatkan mimpi buruk di Buriram dalam usahanya mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini. Di tengah sirkuit yang basah akibat hujan deras yang mengguyur, dia hanya mampu finis di posisi 17.

Padahal, rider asal Prancis itu memulai balapan dari posisi keempat. Namun, hanya beberapa lap setelah balapan dimulai dia perlahan-lahan terus turun ke barisan belakang.

Crutchlow pun mengatakan bahwa performa buruk para pembalap Yamaha, termasuk Quartararo, di Negeri Gajah Putih disebabkan oleh peningkatan tajam tekanan udara di ban depan dalam kondisi trek yang basah. Pembalap berpaspor Inggris itu pun menyayangkan hal itu karena tim pabrikan yang bermarkas di Iwata itu optimis meraih hasil apik di trek kering.

"Hujan meningkatkan masalah yang kita miliki di musim kemarau. Sangat disayangkan karena saya pikir kami (pembalap Yamaha) akan menjalani balapan yang bagus di balapan kering,” kata Crutchlow dilansir dari Speedweek, Jumat (7/10/2022).

“Tapi kami juga berharap lebih banyak di lintasan basah karena Fabio naik podium di Mandalika. Tetapi di sini dia malah  berada di antah berantah,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1909 seconds [13]