F1 | Detail

Tampil Apik Sepanjang F1 2021, Leclerc Akui Terbantu Carlos Sainz Jr

Rio Eristiawan
Kamis, 06 Januari 2022, 16:05 WIB
Tampil Apik Sepanjang F1 2021, Leclerc Akui Terbantu Carlos Sainz Jr
Charles Leclerc dan Carlos Sainz (Foto: Twitter/Scuderia Ferrari)

MARANELLO - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berterima kasih kepada rekannya, Carlos Sainz, Jr. Leclerc mengatakan Sainz banyak membantunya sepanjang gelaran F1 2021 kemarin.

Leclerc mengakhiri musim balap F1 2021 dengan meraih satu poium dan menpati posisi ketujuh diakhir kelasemen. Ia berhasil memperbaiki performanya, karena di 2020 Leclerc hanya menempati posisi kedelapan.

Pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan kalau Sainz membantunya di setiap balapan, dan membuatnya tampil lebih baik lagi. Leclerc mengakui F1 2021 adalah musim yang menarik baginya.

“ Dia (Carlos Sainz, Jr)telah menciptakan musim yang luar biasa, mendorong saya dengan keras dan membuat saya tampil lebih baik di setiap balapan. Ini adalah tahun yang sangat menarik ," kata Leclerc dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, Leclerc menjelaskan bahwa penampilan apiknya berada di pemilihan ban, yang menurutnya adalah kelemahan pada dirinya di musim 20199. Pembalap asal Monaco itu dengan tegas mengatakan kalau peningkatan performanya musim lalu berkat bantuan Sainz

“Saya pikir salah satu poin kuatnya adalah administrasi balapan dan khususnya ban. Justru kelemahan saya di 2019”, ucapnya.

“Kalau saya sudah ada kemajuan di tahun 2021 juga berkat dia," jelasnya.

Musim ini adalah musim perdana  Sainz  di Ferrari, tetapi ia berhasil menunjukan penampilan apiknya. Pembalap asal Spanyol itu berhasil finis di posisi kelima dengan empat podium tanpa satupun kemenangan. 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1129 seconds [13]