logo
MotoGP | Detail

Tampil Apik Musim Lalu, Aprilia Justru Rasakan Beban Lebih Jelang MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 14 Januari 2023, 01:00 WIB
Tampil Apik Musim Lalu, Aprilia Justru Rasakan Beban Lebih Jelang MotoGP 2023
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

NOALE - Aprilia Racing tampil apik dan berhasil meraih kemenangan perdana mereka di MotoGP 2022 kemarin. Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menilai bahwa hal tersebut justru memberikan tekanan lebih bagi timnya jelang menghadapi musim balap 2023.

Kemenangan tersebut berhasil didapatkan Aprilia pada MotoGP Argentina 2022. Pembalap utamanya, Aleix Espargaro, mampu tampil sangat optimal dan sukses memastikan kemenangan yang sangat penting bagi Aprilia.

Tentu saja hasil tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik untuk didapatkan Aprilia. Namun dirinya menyebut bahwa dengan kemenangan tersebut Aprilia memiliki tekanan yang semakin besar untuk bisa bersaing.

“Dalam hal pencapaian hasil yang baik, tekanannya tidak berkurang, melainkan meningkat," ungkap Romano Albesiano dilansir dari Speedweek, Jumat (13/1/2023).

Bahkan, Aprilia pun merasa tidak puas karena hanya dapat memastikan posisi ketiga pada kejuaraan konstruktor. Padahal, hasil tersebut merupakan target dari Aprilia untuk menatap musim 2022 yang lalu.

"Sungguh luar biasa seberapa cepat Anda tidak puas dengan tempat ketiga, yang akan menjadi hasil impian tahun lalu," imbuhnya.

Albesiano merasa bahwa Aprilia sebenarnya memiliki peluang yang sangat baik untuk memperebutkan gelar juara tahun lalu. Meski pada akhirnya gagal, Albesiano tetap puas karena Aprilia dapat bersaing untuk memperebutkan posisi pertama.

"Saya pikir kami memiliki potensi untuk memperebutkan gelar juara dunia. Kami berjuang di depan pada 2022 dan hanya kurang beruntung dalam beberapa situasi," pungkas Albesiano.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2220 seconds [13]