logo
Liga Inggris | Detail

Tampil Apik di Dua Laga Terakhir, Lisandro Martinez Tetap Diragukan untuk Man United

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 30 Agustus 2022, 17:00 WIB
Tampil Apik di Dua Laga Terakhir, Lisandro Martinez Tetap Diragukan untuk Man United
Bek Man United, Lisandro Martinez, bekerja keras menghentikan laju pemain veteran Liverpool James Milner (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL - Lisandro Martinez sudah membuktikan diri bahwa dirinya mampu tampil apik di dua laga terakhir Manchester United. Namun legenda Liverpool, Graeme Souness tetap bersikukuh bahwa pemain asal Argentina itu masih meragukan untuk skuad Setan Merah.

Lisandro sempat menuai kritikan di awal musim. Posturnya yang kecil dan pendek dinilai tidak cocok untuk sepak bola Inggris yang banyak mengandalkan fisik, terlebih posisinya merupakan pemain belakang.

Namun, Lisandro tidak tinggal diam usai terus dihujat. Berbekal daya juangnya yang spartan, Lisandro membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi bek yang patut diperhitungkan di dua laga terakhir Man United.

Namun, Souness tetap bersikukuh bahwa Lisandro akan gagal. Menurutnya, Lisandro belum teruji karena belum berhadapan dengan penyerang-penyerang top di Olga Inggris.

"Saya pikir dia (Lisandro) tidak spesial dalam hal apapun, dia akan sangat diuji di masa depan. Melawan (Erling) Haaland, (Darwin) Nunes atau (Aleksandar) Mitrovic, ya ampun, itu akan menjadi ketidakcocokan," kata Souness kepada Talk Sport dikutip Daily Mail, Selasa (30/8/2022).

Selain itu, Souness mengatakan bahwa Lisandro tidak cermat mengantisipasi bola karena kerap mengincar badan lawan sembari menjatuhkan diri alih-alih membaca arah bola. Eks pelatih Newcastle United dan Benfica itu menyebut bahwa Lisandro bukan bek yang cerdas.

"Saya akan mengatakan dia penuh semangat dan dia agresif. Hal lain yang saya tidak suka tentang dia adalah dia jatuh ke tanah terlalu mudah. Itu bukan pertanda baik bagi seorang bek," kritiknya.

"Bek yang pintar tetap berdiri dan membacanya, mereka ada di sana, mereka mengantisipasi. Jika Anda menerjang sepanjang waktu itu berarti Anda tidak membacanya," tutupnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2784 seconds [13]