logo
Liga Indonesia | Detail

Tambah Rohit Chand, Ini 4 Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Tim Nasional pada FIFA Matchday

Rifqi Herjoko
Jum'at, 23 September 2022, 09:00 WIB
Tambah Rohit Chand, Ini 4 Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Tim Nasional pada FIFA Matchday
Rohit Chand di laga Madura United vs Persik Kediri (Foto: Instagram/@persikfcofficial)

JAKARTA – Daftar pemain asing Liga 1 2022-2023 yang dipanggil tim nasional pada agenda FIFA Matchday bulan ini bertambah. Kabar tersebut tentunya membanggakan pencinta sepak bola Tanah Air.

Kehadiran pemain asing berlabel tim nasional di klub Liga 1 diyakini dapat mendongkrak performa pemain lokal. Adapun pemanggilan para pemain asing tersebut ke timnasnya masing-masing dapat meningkatkan citra Liga 1 di mata dunia.

Lantas, siapa saja pemain asing Liga 1 yang dipanggil tim nasional pada FIFA Matchday bulan ini? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

1. Abdulla Yusuf Helal (Persija Jakarta)

Penyerang anyar Persija musim ini, Abdulla Yusuf, mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Bahrain di FIFA Matchday September. Bahrain bakal berhadapan dengan Cape Verde (23/9/2022) dan Panama (27/9/2022).

Ini bukanlah pertama kalinya Abdulla Yusuf dipanggil Timnas Bahrain. Striker berusia 29 tahun itu telah mencatatkan 59 penampilan bersama Bahrain dengan koleksi lima gol.

2. Majed Osman (Dewa United)

Tak disangka, klub promosi Liga 1 Dewa United memiliki pemain asing berkelas. Gelandang asing klub yang bernama Majed Osman resmi dipanggil oleh Timnas Lebanon.

Dilansir dari laman resmi Dewa United, Osman akan memperkuat Timnas Lebanon mulai Senin (19/9/2022) hingga Selasa (27/9/2022). Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil sebanyak delapan kali bersama Dewa United dengan catatan dua gol dan satu assist.

3. Ondrej Kudela (Persija Jakarta)

Bek andalan Persija, Kudela, mendapatkan panggilan untuk memperkuat negaranya, Republik Ceko. Pemain berusia 35 tahun itu dipercaya tampil di UEFA Nations League melawan Portugal dan Swiss.

Kabar tersebut sempat membuat heboh pencinta sepak bola Tanah Air. Kemungkinan besar kita bisa menyaksikan Kudela berduel dengan Cristiano Ronaldo ketika Ceko melawan Portugal nanti. Publik pun menanti laga tersebut segera bergulir.

4. Rohid Chand (Persik Kediri)

Gelandang Persik Kediri, Rohit Chand, kembali dipanggil oleh Timnas Nepal di FIFA Matchday bulan ini. Timnas Nepal bakal melakoni laga uji coba dengan Bangladesh pada Kamis (27/9/2022).

Rohit Chand pun telah absen di pemusatan latihan (TC) Persik di Jakarta. Ini bukan pertama kalinya Rohit Chand dipanggil Timnas Nepal. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 46 penampilan bersama Timnas Nepal sepanjang kariernya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [13]