logo
Liga Inggris | Detail

Tambah Masa Bakti di Chelsea, Cesar Azpilicueta Rasakan Cinta Luar Biasa

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 05 Agustus 2022, 14:30 WIB
Tambah Masa Bakti di Chelsea, Cesar Azpilicueta Rasakan Cinta Luar Biasa
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (Foto: REUTERS)

LONDON – Bek Chelsea FC Cesar Azpilicueta, telah resmi memperpanjang  kontrak hingga 2024 mendatang. Situasi ini lantas memupus rencana Barcelona merekrutnya tertutup.

Usai menandatangani kontrak, Azpilicueta bertekad mengukir banyak kenangan indah bersama The Blues -julukan Chelsea ke depannya. Diketahui, Azpilicueta merupakan salah satu pemain veteran yang dimiliki Chelsea.

Pemain asal Spanyol itu tercatat sudah membela klub sejak 2012, atau tepatnya telah 10 tahun berada di Stamford Bridge. Selama itu, Azpilicueta mampu memberikan penampilan konsisten dan membuatnya dipercaya menjadi kapten tim.

Ia pun berhasil mencetak 17 gol dan 55 assist dari 474 penampilan di semua kompetisi. Azpilicueta pun berhasil memenangkan beberapa gelar bergengsi bersama Chelsea. Diantaranya adalah Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antar klub, Piala Liga Eropa dan UEFA Super Cup.

Dengan kontrak yang diperpanjang hingga dua tahun lagi, Azpilicueta bertekad untuk kembali mengukir kenangan indah di Stamford Bridge. Ia pun bersemangat untuk menghadapi tantangan di musim baru 2022-2023.

“Saya sangat senang untuk memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea, rumah saya. Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub jadi saya benar-benar merasakan cinta dan saya sangat bersemangat untuk proyek baru yang kami miliki di tangan kami,” kata Azpilicueta dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (5/8/2022).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuan Todd (Boehly) dan Tuan Behdad karena telah memberi saya kesempatan untuk melanjutkan perjalanan saya di klub yang luar biasa ini dan saya sangat menantikan untuk melanjutkan petualangan kami,” tambahnya.

“Saya seorang kapten yang sangat bangga dan saya harap kita bisa berbagi banyak kenangan indah bersama."

Sementara itu, Azpilicueta sebelumnya santer dikabarkan akan hengkang ke Barcelona. Namun demikian, dengan dipastikannya kontrak baru, The Blues sontak menegaskan sang kapten tetap berada di Stamford Bridge.

Chelsea sendiri akan memulai musim baru berhadapan dengan Everton di Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Goodison Park, Inggris pada Sabtu (6/8/2022) pukul 23.30 WIB. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1639 seconds [13]