MotoGP | Detail

Takut Cedera Jadi Alasan Utama Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 07 Januari 2022, 10:40 WIB
Takut Cedera Jadi Alasan Utama Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP
Mantan Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo (Foto: Instagram)

PALMA – Jorge Lorenzo mengungkap alasan utama yang membuat dirinya memilih untuk pensiun dari MotoGP pada 2019 lalu. Rider asal Spanyol itu mengaku resiko cedera membuatnya tak lagi percaya diri berada di atas motor.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo mengumumkan kepada dunia bahwa dirinya meninggalkan dunia balap pada jumpa pers jelang GP Valencia 2019 silam. Selama karirnya, Lorenzo merupakan pembalap dengan karir yang cukup mentereng, terutama ketika dirinya membela tim Yamaha.

Bersama Yamaha, Lorenzo mengantongi tiga gelar juara dunia di kelas 500 cc, yakni pada 2010, 2012 dan 2015. Kendati demikian, karirnya diwarnai sejumlah cedera.

Jorge Lorenzo. (Foto: Istimewa)

Lorenzo sempat mengalami kecelakaan di China, Le Mans dan Montermelo. Pria asal Spanyol itu mengakui bahwa balap motor merupakan olahraga yang sangat berbahaya.

Atas dasar itu, Lorenzo merasa bahwa keselamatannya tidak layak ditukar dengan prestasi di MotoGP. Pria berusia 34 tahun itu mengungkap alasan tersebut sebagai penyebab utama mengapa dirinya memantapkan hati untuk pensiun.

“Setelah menginjak usia 30 tahun, Anda akan lebih berhati-hati (ketika balapan), dan Anda akan menyadarinya. Jatuh dengan cedera menambah beban mental,” kata Lorenzo dilansir Tuttomottori, Jumat (7/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1152 seconds [13]