Tim Nasional | Detail

Taktik Tak Berjalan Mulus, Shin Tae-yong: Lawan Myanmar Harus Menang

Hadi Febriansyah
Rabu, 17 November 2021, 00:50 WIB
Taktik Tak Berjalan Mulus, Shin Tae-yong: Lawan Myanmar Harus Menang
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

ANTALYA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan pada saat kalah 0-1 melawan Afghanistan di laga uji coba, taktik yang ia terapkan tidak berjalan mulus. Maka dari itu, ia ingin ketika melawan Myanmar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

Timnas Indonesia baru saja mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Afghanistan pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki. Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-86.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia ketika menghadapi Afghanistan. Sebelumnya pada bulan Mei lalu, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan juga harus kalah 2-3 dari sang lawan.

"Taktik tidak berjalan dengan apa yang saya inginkan dan juga ada jetlag juga dari pemain. Kondisi pemain saya lihat juga tidak begitu baik. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Myanmar harus kita menangkan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Kendati gagal meraih kemenangan pada pertandingan kali ini, namun Shin Tae-yong melihat ada perkembangan yang kembali diperlihatkan oleh para pemain Timnas Indonesia. Salah satu yang paling terlihat adalah fisik pemain yang lebih kuat.

"Kalau untuk tim, memang semakin baik perkembangannya. Sampai akhir pun pemain mampu melakukan permainan dengan fisik yang bagus. Saya ingin melihat mereka lebih baik di pertandingan berikutnya," tambah mantan pelatih Korea Selatan tersebut.

Setelah uji coba melawan Afghanistan, Timnas Indonesia akan kembali melakukan uji coba melawan Myanmar pada 25 November 2021. Uji coba ini sekaligus persiapan tim sebelum berlaga di Piala AFF 2020 yang akan dilangsungkan di Singapura, 5 Desember 2021-3 Januari 2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2052 seconds [13]