logo
Netting | Detail

Takluk dari Wakil Cina, Ikhsan Rumbay Main Tergesa-gesa

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 18 November 2022, 21:40 WIB
Takluk dari Wakil Cina, Ikhsan Rumbay Main Tergesa-gesa
Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Rumbay, terhenti di perempat final Australia Open 2022 (Foto: PBSI)

SYDNEY - Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, harus mengakui keunggulan wakil Cina, Lu Guang Zu. Dia tersingkir dari babak perempat final Australia Open 2022 dalam pertandingan dua set, 12-21 dan 9-21.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Sydney Olympic Park Sports Center, Jumat (18/11/2022). Rumbay mengurungkan impiannya untuk merebut tiket ke semifinal turnamen bulutangkis Australia Open 2022.

Rumbay pun mengakui jika permainannya terlalu tergesa-gesa. Padahal, sebenarnya dia sudah dapat membaca arah permainan Lu. Namun, pengalaman lawan membuatnya lengah.

“Mungkin saya tidak sabar, terlalu terburu-buru. Sebenarnya pola permainan lawan saya sudah tahu. Meskipun begitu, harus diakui bahwa lawan memang lebih berpengalaman dan lebih baik,” kata Rumbay pada rilis resmi PBSI.

Rumbay juga menilai jika Lu dapat lebih menguasai jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari langkay Rumbay yang dapat diatasi dengan baik oleh Lu, dan membuat Rumbay mati langkah sendiri.

“Dia bisa memainkan tempo dan ritme. Sebenarnya saya tadi bisa menyerang dan bisa tebus. Tetapi itu didapat lewat pola permainan yang panjang dan harus diolah lebih dulu,” ujarnya.

Walau demikian, bukan berarti Rumbay tak menemukan solusi. Hanya saja, dia memang harus siap bermain dengan durasi yang cukup lama dan membuang energi untuk melakukannya.

“Kalau lawan diajak reli dulu, saya lihat sebenarnya ada celah juga yang bisa ditembus. Harus lewat pancingan lebih dulu untuk merusak posisi lawan. Cuma, lagi-lagi, saya kurang sabar,” tutur Rumbay.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2017 seconds [12]