logo
Tim Nasional | Detail

Tak Takut Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022, Korea Selatan Siapkan Skema Mematikan

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 24 November 2022, 12:45 WIB
Tak Takut Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022, Korea Selatan Siapkan Skema Mematikan 
Korea Selatan sedang latihan persiapan lawan Uruguay di Piala Dunia 2022 (FOTO: REUTERS)

AL RAYYANKorea Selatan akan menjadi wakil Asia berikutnya yang akan bertanding di Piala Dunia 2022. Tepatnya di Education City Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB, Korea Selatan akan jumpa Uruguay.

Gelandang Korea Selatan, Jung Woo Young, menyebut timnya tak gentar sama sekali hadapi Uruguay di Piala Dunia 2022. Pasalnya Korea Selatan sudah siapkan skema mematikan melalui bola mati untuk membungkam Uruguay. 

Di atas kertas, jelas La Celeste -julukan Uruguay- lebih diunggulkan karena bermaterikan pemain-pemain top seperti sang striker veteran, Luis Suarez. Selain itu, ada pula para Bintang baru, yakni Darwin Nunez, Rodrigo Bentancur dan Federico Valverde.

Daftar Nomor Punggung Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. (Foto: Sky Sports).

Kendati demikian, Jung menegaskan bahwa skuad Korea Selatan tidak takut sama sekali. Pasalnya, mereka sudah membaca kekuatan para jagoan Uruguay sehingga yakin secara kolektif bisa meredam serangan tim besutan Diego Alonso itu.  

"Kami telah mempelajari masing-masing individu pemain lawan dan membongkar kekuatan mereka. Jelas, mereka memiliki banyak pemain yang secara teknis berprestasi," kata Jung dilansir dari Yonhap, Kamis (24/11/2022).

"Tapi kami akan bertarung sebagai tim. Jika kami tidak bisa menahan mereka dalam situasi satu lawan satu, kami akan melemparkan dua, tiga pemain ke arah mereka untuk membantu,” tambahnya.

“Kami tak merasa terintimidasi. Kami akan menjaga ketat mereka satu per satu,” tuturnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1981 seconds [13]