MotoGP | Detail

Tak Sesuai Target, Jorge Martin Tetap Puas dengan Hasil MotoGP Jerman 2022

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 21 Juni 2022, 06:44 WIB
Tak Sesuai Target, Jorge Martin Tetap Puas dengan Hasil MotoGP Jerman 2022
Jorge Martin (Pramac Ducati) saat mentas di MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Jorge Martin hanya finis di posisi enam saat mentas di MotoGP Jerman 2022. Hasil yang tidak terlalu buruk melihat ketatnya persaingan antarpembalap sejak awal balapan dimulai.

Namun, rider Pramac Ducati itu mengatakan ini masih belum sesuai target yang diinginkan. Jorge Martin sebelumnya berambisi untuk bisa menyelesaikan balapan di posisi lima besar.

Cuaca panas menjadi kesulitan tersendiri bagi Martin saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring. Pembalap berusia 24 tahun itu pun bertarung sengit dengan Luca Marini dan Aleix Espargaro.

Sebelum balapan, Martin sempat mengungkapkan bahwa targetnya di MotoGP 2022 Jerman adalah finis lima besar. Namun, Martin pada akhirnya hanya mampu finis di urutan keenam.

Kendati demikian, Martin cukup puas dengan pencapaiannya di MotoGP 2022 Jerman. Menurutnya, kecepatannya sudah setara dengan rekannya yang finis di podium yakni Zarco.

“Faktanya memang saya mengharapkan sedikit lebih, saya berpikir bisa memperjuangkan podium, tetapi mulai dari urutan kedelapan di lap pertama, saya tercecer ke urutan 10, praktis itu tidak mungkin, saya pulih ke posisi lima, kemudian saya disalip,” kata Martin dikutip Motosan, Selasa (21/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1501 seconds [13]