logo
Liga Indonesia | Detail

Tak Sahkan Gol Madura United ke Gawang Persija Jakarta di Menit Akhir, Wasit Jadi Sorotan Netizen

Saliki Dwi Saputra
Sabtu, 17 September 2022, 23:58 WIB
Tak Sahkan Gol Madura United ke Gawang Persija Jakarta di Menit Akhir, Wasit Jadi Sorotan Netizen
Persija Jakarta vs Madura United (Foto: Liga 1)

BEKASI - Laga Persija Jakarta vs Madura United pada lanjutan Liga 1 2022-2023 berakhir imbang 0-0. Menariknya laga tersebut sempat diwarnai oleh sebuah gol di menit-menit akhir yang menimbulkan sorotan dari netizen.

Laga seru itu berlangsung di Stadion Patriots Candarbhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Kedua tim sama-sama tampil menyerang meski tak menghasilkan gol sama sekali.

Namun jelang bubaran, Madura United sempat membuat gol melalui Lulinha. Akan tetapi Ginanjar Rahman sekalu wasit utama mengaunir gol tersebut karena dirinya telah meniup peluit panjang sebagai berakhirnya pertandingan.

Sebelumnya kejadian itu terjadi pada masa injury time babak kedua, kiper Persija, Andirtany Ardhiyasa sempat melakukan salah umpan. Bola yang diterima Reva Adi langsung ditendang ke arah gawang Persija.

Persija Jakarta vs Madura United berakhir imbang 0-0 (Foto: Instagram)
Persija Jakarta vs Madura United berakhir imbang 0-0 (Foto: Instagram)

Bola pun membentur mistar dan langsung di-rebound oleh Lulinha di depan gawang. Namun wasit tak mengesahkan gol tersebut lantaran telah meniup peluit panjang sebelum Andirtany menendang bola.

Keputusan itu pun sempat membuat kubu Madura United melakukan protes di pinggir lapangan. Mereka menilai jika laga masih berjalan dan seharusnya hal tersebut berbuah gol.

Cuplikan gol tersebut pun viral di dunia maya dan menuai pro-kontra dari warganet. Banyak yang setuju dengan wasit, tapi ada juga yang menentangnya.

"Ini bikin masalah aja wasit, ini bakal rame sejagat raya." sindir akun @aungjunior12 di kolom komentar akun Instagram @siorangdalam, Sabtu (17/9/2022).

"Emang kualitas wasitnya keren banget." ledek akun @_v4nsss.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2522 seconds [12]