MotoGP | Detail

Tak Puas dengan Gelar Rookie of The Year 2021, Jorge Martin Targetkan 5 Besar di MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 13 Januari 2022, 13:26 WIB
Tak Puas dengan Gelar Rookie of The Year 2021, Jorge Martin Targetkan 5 Besar di MotoGP 2022
Jorge Martin berambisi ke tim pabrikan Ducati (Foto: Instagram/88jorgemartin)

PEMBALAP tim Pramac Ducati Jorge Martin tak ingin berpuas diri meski telah meraih penghargaan Rookie of The Year pada MotoGP 2021 lalu. Jelang musim 2022, Jorge Martin pun mengincar posisi lima besar di akhir kompetisi.

Jorge Martin melewati musim 2021 dengan penuh dinamika. Ia memulai debut yang kurang meyakinkan karena hanya finis di urutan 15 di balapan pembuka di GP Qatar.

Namun Jorge Martin mengejutkan pembalap lainnya di balapan berikutnya. Kala itu pada MotoGP Doha 2021, Jorge Martin mampu melesat mencapai podium ketiga setelah meraih pole position di kualifikasi.

Namun petaka datang menimpa pembalap Spanyol ini di balapan berikutnya di Portimao, Portugal. Ia mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan dan mengalami beberapa patah tulang. Dia pun harus absen di tiga balapan selanjutnya.

"Ini adalah musim yang bagus dengan banyak pasang surut. Kami memulai dengan cara yang baik dan kemudian setelah cedera itu cukup sulit untuk kembali kuat. Tapi bagaimanapun, kami melakukannya,” ucap Martin dikutip laman Crash, Kamis (13/1/2022).

Liburan musim panas memberi Jorge Martin waktu untuk pulih dan dengan mengejutkan dia mengambil tiga podium lagi. Termasuk kemenangan posisi pertama di GP Austria.

Dia pun mengakhiri musim di peringkat sembilan klasemen kejuaraan dan dengan meyakinkan menyegel mahkota Rookie of The Tear. Jorge Martin pun mengaku bangga dengan musim debutnya di kasta tertinggi MotoGP.

“Saya senang dengan performaku, empat pole, empat podium, satu kemenangan. Saya merasa super kuat juga dua balapan terakhir sangat bagus dengan Portimao dekat dengan podium dan Valencia hampir menang,” kata Jorge Martin.

Dia mengaku setelah kemenangan di Austria saat itu membuatnya kian percaya diri hingga jelang musim baru bergulir. Tak tanggung-tanggung dia siap meraih posisi lima besar pada klasemen akhir pembalap pada MotoGP 2022.

“Sejak GP Austria saya merasa kompetitif di semua trek. Jadi saya pikir kami siap untuk mewujudkan hal-hal baik (pada 2022),” ungkap Jorge Martin.

"Saya tidak tahu untuk kejuaraan, tapi saya pikir berjuang untuk lima besar di akhir tahun akan menjadi target yang bagus. Yang pasti saya akan berusaha untuk selalu berjuang untuk menang atau naik podium,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1236 seconds [12]