logo
Ragam Lainnya | Detail

Tak Pernah Menang di F1 GP Hungaria, Max Verstappen Menolak Menyerah

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 29 Juli 2022, 03:30 WIB
Tak Pernah Menang di F1 GP Hungaria, Max Verstappen Menolak Menyerah
Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen sadar jika ia tak pernah menang di F1 GP Hungaria. (Foto: REUTERS)

BUDAPEST – Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen sadar jika ia tak pernah menang di F1 GP Hungaria. Meski begitu, Verstappen menolak menyerah untuk balapan F1 HP Hungaria 2022.7.29

Apalagi Verstappen kini, memimpin jauh di klasemen sementara F1 2022. Namun, dia mengaku tidak mau lengah jelang GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring.

Setelah GP Prancis, keunggulan Verstappen di klasemen memang semakin jauh. Dia telah merebut tujuh kemenangan dari 12 balapan yang sudah berlangsung pada musim ini.

Hasilnya, Verstappen pun makin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 233. Charles Leclerc masih menjadi rival terdekat Verstappen. Namun, kini jarak antara keduanya menjadi 63.

Hanya saja, Verstappen kurang yakin dapat meraih kemenangan di GP Hungaria. Terlebih dia belum pernah menang di GP Hungaria, dengan prestasi terbaiknya merebut podium kedua. Dia yakin Ferrari akan lebih cepat.

“Di lintasan ini, mereka (Ferrari) akan sangat kuat. Saya tidak tahu, akan sebesar apa efek hujan bakal berpengaruh,” kata Verstappen dikutip Crash, Kamis (28/7/2022).

Walau demikian, bukan berarti Verstappen akan menyerah. Dia justru bertekad untuk terus mengejar kemenangan, walau peluangnya tidak terlalu besar.

“Saya tidak akan bersantai. Saya tidak peduli sebesar apa pun jarak poinnya. Paling penting adalah bekerja dengan sempurna di setiap akhir pekan. Saya ingin memenangkan lebih banyak balapan,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2048 seconds [13]