Sportainment | Detail

Tak Minum Alkohol, Sadio Mane: Saya Hormati Aturan Islam

Admiraldy Eka Saputra
Jum'at, 15 Oktober 2021, 17:55 WIB
Tak Minum Alkohol, Sadio Mane: Saya Hormati Aturan Islam
Winger Liverpool Sadio Mane. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Bintang Liverpool Sadio Mane dikenal sebagai Muslim yang taat. Dalam kesehariannya, pemuda asal Senegal itu tak pernah minum alkohol dan semua yang diharamkan oleh Islam. 

Winger asal Senegal itu masih menjadi andalan Liverpool memburu berbagai gelar musim ini. Kepercayaan itu dijawab dengan aksi ciamik. Tercatat, dari sembilan laga di semua kompetisi musim ini, Mane telah menyumbang lima gol untuk The Reds

Sejak direkrut dari Southampton pada 2016, pemain 29 tahun itu telah memberikan Liverpool berbagai gelar bergengsi, seperti Liga Inggris dan Liga Champions

Konstantinos Tsimikas dan Sadio Mane selebrasi (Reuters)

Wajar jika klub Merseyside itu berani membayar Mane dengan gaji mewah. Kabarnya, Liverpool menggaji Mane senilai 180.000 poundsterling (Rp3,5 miliar). 

Namun, gaji mewah itu tak membuatnya besar kepala atau lupa diri. Dia tetap dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan selalu menjalankan perintah , dan menjauhi larangann agamanya. 

Salah satu yang selalu dijaganya adalah dia tak pernah mengonsumsi minuman beralkohol. Padahal, dia hidup di Eropa di mana minuman beralkohol adalah sesuatu yang biasa. 

“Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam,” tutur Mane dikutip dari Daily Mail, beberapa waktu lalu.  

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5114 seconds [12]