F1 | Detail

Tak Mau Ulangi Kesalahan yang Sama, Charles Leclerc Optimistis Hadapi GP Azerbaijan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 12 Juni 2022, 09:00 WIB
Tak Mau Ulangi Kesalahan yang Sama, Charles Leclerc Optimistis Hadapi GP Azerbaijan
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menjadi yang tercepat pada FP1 F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

BAKU – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2022. Leclerc mencatatkan waktu terbaik di Sirkuit Jalan Raya Baku, Sabtu (11/6/2022).

Sebenarnya sebelum sesi kualifikasi berjalan, Red Bull Racing lebih diunggulkan untuk merebut pole position. Apalagi Max Verstappen dan Sergio Perez sunggup tampil cepat pada Q1 dan Q2.

Meski begitu, pada akhirnya Leclerc yang sukses meraih pole position. Kini, dia pun berniat untuk menjaga posisinya ketika balapan. Dia pun bertekad untuk menjaga posisinya hingga garis finis.

Maklum, Leclerc gagal menang di balapan sebelumnya, GP Monako 2022. Karena kesalahan strategi, dia harus puas finis di posisi keempat, walau meraih pole position. Dia tak mau hal serupa terulang.

“Saya ingin menyelesaikan pekerjaan. Saya sudah mengatakannya pada dua pekan lalu pada hari Sabtu. Namun, gagal melakukannya saat balapan. Kami harus melakukannya,” kata Leclerc di laman resmi F1.

Leclerc sendiri sebenarnya kurang yakin dengan performa mobilnya. Namun, dia optimistis dapat menjalani balapan GP Azerbaijan tanpa menemui kendala yang berarti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1436 seconds [13]