logo
Tim Nasional | Detail

Tak Mau Ulang Kegagalan, PSSI Langsung Gercep Evaluasi Shin Tae-yong

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 18 Januari 2023, 10:44 WIB
Tak Mau Ulang Kegagalan, PSSI Langsung Gercep Evaluasi Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Hadi Febriansyah/sportstars.id)

JAKARTA - Timnas Indonesia belum bisa menyudahi rasa penasaran menjadi juara Piala AFF. Pasalnya, Skuad Garuda kembali gagal pada Piala AFF edisi 2022.

Alhasil, capaian terbaik Timnas Indonesia dalam pesta sepak bola dunia itu sampai saat ini adalah runner-up. Tim itu sudah mencatatkan enam kali peringkat kedua Piala AFF.

Berkaca kegagalan itu, PSSI tidak tidak diam begitu saja. Pasalnya, federasi sepak bola Indonesia itu langsung melakukan evaluasi kepada sang pelatih Shin Tae-yong.

Dirtek PSSI Indra Sjafri soal evaluasi Shin Tae-yong (Foto: Basudiwa Supraja)
Dirtek PSSI Indra Sjafri soal evaluasi Shin Tae-yong (Foto: Basudiwa Supraja)

Evaluasi itu untuk mengetahui faktor yang membuat Timnas Indonesia hanya mampu menembus semifinal Piala AFF 2022. Padahal, target dalam ajang itu adalah menjadi juara.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan evaluasi kepada Shin Tae-yong terkait kegagalan itu sudah dilakukan. Namun, dia belum bisa memberikan hasil evaluasi tersebut yang kabarnya berlangsung selama dua jam di Hotel Sultan, Minggu (15/1/2023).

"Hasil evaluasi akan saya laporkan dahulu ke Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan jajaran Exco. Saya akan bikin kesimpulan hasil evaluasi itu," kata Indra Sjafri, Senin (16/1/2023).

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan menjadi juara Piala AFF 2022 sebenarnya bukan target dari PSSI. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu yang menjanjikan.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1820 seconds [12]