logo
F1 | Detail

Tak Mau Pikirkan Tekanan, Carlos Sainz Ingin Nikmati F1 GP Italia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 07 September 2022, 20:45 WIB
Tak Mau Pikirkan Tekanan, Carlos Sainz Ingin Nikmati F1 GP Italia 2022
Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) (Foto: Reuters/Johanna Geron)

MONZA - Tim Scuderia Ferrari akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri pada GP Italia 2022. Jelang balapan tersebut, pembalap Scuderia Ferrari,  Carlos Sainz Jr pun berharap dapat menikmati balapan di Sirkuit Monza.

Pada akhir pekan ini, para Tifosi Ferrari hampir pasti bakal memberi dukungan yang besar untuk tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut. Apalagi Sirkuit Monza cukup dekat dengan markas Ferrari di Maranello.

Sainz pun yakin jika akhir pekan GP Italia akan berlangsung meriah. Dia berharap dapat memberikan hiburan kepada penggemar Ferrari, terlebih dengan mobil yang cukup kompetitif.

“Monza akan menjadi akhir pekan yang luar biasa. Semua akan ada disana, dengan dukungan penuh, dan bersaing menggunakan Ferrari yang kompetitif. Saya pikir itu adalah skenario terbaik bagi pembalap,” kata Sainz di laman resmi F1, Rabu (7/9/2022).

Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut tak memasang target tinggi. Dia hanya menargetkan untuk dapat menikmati balapan di depan pendukung Ferrari yang dikenal memiliki antusias tinggi.

“Saya balapan untuk Ferrari di Monza dengan mobil yang kompetitif. Saya begitu mengapresiasi hal ini dan menikmatinya. Itu akan menjadi target saya dan lihat bagaimana akhir pekan ini berlangsung,” ujarnya.

Sainz menyadari perannya sebagai pembalap Ferrari dapat membuatnya lupa. Maklum, akan ada banyak kegiatan tambahan serta tekanan dari publik Italia untuk tampil maksimal. Sainz berharap tak terlalu larut akan hal tersebut.

“Saya ingin menikmati akhir pekan ini. Karena akan ada banyak hal tambahan, seperti acara dan tambahan lainnya. Hal itu dapat membuat saya lupa untuk melihat apa yang terjadi,” tutur Sainz.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1727 seconds [12]