logo
Liga Inggris | Detail

Tak Mau Anggap Remeh, Patrick Vieira Sebut Arsenal Sudah Jauh Berubah

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 05 Agustus 2022, 14:00 WIB
Tak Mau Anggap Remeh, Patrick Vieira Sebut Arsenal Sudah Jauh Berubah
Mantan gelandang Juventus dan Inter Milan Patrick Vieira maragukan Timnas Italia bisa melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2020/Foto: BBC

LONDON – Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengakui Arsenal sudah jauh berbeda jelang Liga Inggris musim 2022-2023. Vieira mengatakan, The Gunners -julukan Arsenal- sudah lebih kuat dibandingkan dengan musim lalu.

Seperti diketahui, Arsenal mampu menyikat lima pertandingan pramusim dengan kemenangan. Skuad asuhan Mikel Arteta itu berhasil menang atas Nurnberg (5-3), Everton (2-0), Orlando City (3-1), Chelsea (4-0), dan Sevilla (6-0).

Lima kemenangan itu sudah cukup untuk membuat bulu kuduk Vieira berdiri. Menurutnya, The Eagles -julukan Crystal Palace- akan berhadapan dengan skuad Arsenal yang berbeda dengan musim lalu di Selhurst Park, Inggris pada Sabtu (6/8/2022) besok.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Saya pikir dengan pemain baru yang mereka miliki di skuat, tentu saja mereka (Arsenal) adalah tim yang lebih baik. Mereka memiliki permainan yang sangat bagus selama pramusim,” kata Vieira dikutip dari laman resmi Crystal Palace, Jumat (5/8/2022).

“Saya pikir mereka berada di tempat yang lebih baik daripada tahun lalu. Para pemain baru yang mereka bawa, mereka jauh lebih kuat. Mereka memiliki skuat untuk menantang dan lebih dekat dengan gelar,” tambah mantan pemain Arsenal periode 1996-2005 itu.

Kendati demikian, Vieira mengklaim sudah mempunyai formula untuk meredam Meriam London. Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut percaya dukungan di kandang sendiri akan menjadi motivasi lebih bagi para pemainnya.

“Kami tahu ini akan menjadi tantangan, tetapi saya percaya bahwa kami memiliki alat untuk mempersulit mereka, untuk membuatnya menantang bagi mereka,” ujar Vieira.

“Tahun lalu di kandang dengan dukungan yang kami miliki, kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat bagus, dan penting untuk tetap seperti itu,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1616 seconds [12]