Liga Spanyol | Detail

Tak Mau Ambil Resiko, Pewaris Nomor Messi di Barca Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim

Tino Satrio
Sabtu, 23 April 2022, 11:58 WIB
Tak Mau Ambil Resiko, Pewaris Nomor Messi di Barca Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim
Ansu Fati (Reuters)

BARCELONA - Pewaris nomor punggung Lionel Messi di FC Barcelona Ansu Fati, dikabarkan berpotensi mengakhiri musim kompetisi 2021-2022 lebih cepat. Barcelona enggan mengambil risiko dengan cedera yang dideritanya, lantaran sering kambuh.

Ya, Ansu Fati mengalami nasib sial sepanjang musim ini. Wonderkid milik Barcelona itu lebih sering berada di ruang perawatan ketimbang di tim utama ataupun bangku cadangan. Semua itu disebabkan cedera yang menghantuinya.

Baru lima penampilan yang dilakoninya di Liga Spanyol musim ini. Namun, performanya cukup mengesankan karena sudah menceploskan tiga gol dan sebiji assist. Secara total, 10 laga sudah dimainkan di seluruh kompetisi.

Namun melansir dari Football Espana, Jumat (22/4/2022), Xavi Hernandez dan manajemen klub tak mau mengambil risiko untuk memainkan Ansu Fati dalam waktu dekat, meski kondisinya kian membaik. Jika memang memungkinkan, dia akan tampil lagi di bulan Mei 2022 nanti.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah absen sebanyak 34 pertandingan Barcelona di seluruh kompetisi. Cederanya itu dengan rincian masalah kebugaran, gangguan lutut, dan cedera hamstring. Cedera hamstring menjadi catatan terparahnya.

Ansu Fati setidaknya sudah sempat pulih dan bugar 100 persen. Namun cukup disayangkan, dia malah kambuh sebanyak dua kali. Barcelona tidak mau terulang untuk yang ketiga kalinya.

Sebab demikian, pewaris nomor punggung Lionel Messi itu berpotensi untuk diistirahatkan hingga akhir musim jika kondisinya tak kunjung membaik. Apalagi jika sampai dipaksakan bermain, dan malah cederanya kambuh kembali.

Tentu saja sangat rugi jika Ansu Fati harus kambuh untuk ketiga kalinya. Mengingat, dia adalah pemain penting El Barca. Gaya bermainnya sangat cocok dengan strategi Xavi Hernandez, terbukti dengan statistiknya musim ini meski dihantui cedera.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1351 seconds [12]