logo
Liga Inggris | Detail

Tak Masuk Rencana Ten Hag, Man United Sepakat Pinjamkan Alex Telles ke Sevilla

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 04 Agustus 2022, 00:45 WIB
Tak Masuk Rencana Ten Hag, Man United Sepakat Pinjamkan Alex Telles ke Sevilla
Alex Telles mengalami cedera hingga bakal absen dalam beberapa pekan untuk Man United (Foto: Reuters/Craig Borough)

MANCHESTER Manchester United (Man United) segera melepas salah satu bek kiri mereka Alex Telles. Sang pemain disebut telah sepakat untuk dipinjamkan ke Sevilla. Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer dari Sky Sports Italia, Fabirizo Romano.

Seperti diketahui, Telles memang tak masuk dalam rencana sang pelatih anyar, Erik Ten Hag, musim ini. Itu terjadi lantaran Ten Hag disebut tak menyukai gaya permainan wing back asal Brasil tersebut.

Oleh karena itu, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut mendatangkan satu bek kiri baru pada musim panas ini. Dia adalah Tyrell Malacia yang direkrut dari PSV Eindhoven.

Alhasil, saat ini Setan Merah –julukan Man United-memiliki tiga orang bek kiri di tim utama, ditambah dengan Luke Shaw. Itu artinya Telles sudah tidak mendapat tempat lagi di pos bek kiri karena dia merupakan pelapis dari Shaw dan kini sudah diisi oleh Malacia.

Kabar hengkangnya pemain berusia 29 tahun itu dari Old Trafford pun telah berhembus sejak beberapa pekan terakhir. Dan kini, Fabrizio melaporkan bahwa Telles dipinjamkan ke Sevilla.

Lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, Rabu (3/8/2022), Fabrizio mengabarkan bahwa perjanjian peminjaman Telles antara kedua belah klub sudah dikonfirmasi saling sepakat. Dia akan berada di Ramon Sanchez Pizjuan hingga satu musim ke depan.

Akan tetapi, dalam kesepakatan tersebut tidak ada klausul opsi beli bagi Sevilla untuk mempermanenkan mantan pemain FC Porto itu, yang kontraknya baru akan habis pada 2024 mendatang. Penyelesaian kontrak peminjamannya pun dilaporkan akan rampung pada pekan ini.

 Sebagai informasi, sejak bergabung dari FC Porto dua musim lalu, Telles telah membukukan 50 penampilan untuk Man United. Dalam kesempatan itu dia baru menorehkan satu gol dan empat assist. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1660 seconds [13]