Liga Inggris | Detail

Tak Masuk Rencana Rangnick, Man United Lepas Juan Mata ke Klub Spanyol

Basudiwa Supraja
Sabtu, 15 Januari 2022, 13:39 WIB
Tak Masuk Rencana Rangnick, Man United Lepas Juan Mata ke Klub Spanyol
Juan Mata (Foto: Media Man United)

MANCHESTER - Gelandang Manchester United, Juan Mata, dikabarkan akan segera meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Alasannya, pemain asal Spanyol itu tak masuk dalam rencana Ralf Rangnick selaku pelatih baru Man United.

Kini, Mata mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya kemungkinan pemain 33 tahun itu bergabung dengan klun Spanyol, Real Sociedad.

Penggawa Man United seperti Juan Mata dan Alex Telles terlihat sudah berlatih di AEON Training Complex, Selasa (13/7/2021) sore WIB (Foto: Twitter/@ManUtd)

Kontrak Mata bersama Manchester United akan selesai pada akhir musim ini. Pihak Real Sociedad pun berharap mereka bisa membeli Mata dalam status bebas transfer.

Dilansir dari Transfermarkt, Mata kali ini sedang mengalami krisisi menit bermain. Pemain asal Spanyol itu tercatat hanya tampil sebanyak tiga kali bersama Man United di semua kompetisi musim ini.

Pemain Manchester United, Juan Mata dan Tahith Chong, merayakan gol pembuka ke gawang Derby County di Stadion Pride Park (Foto: Reuters/Craig Brough)

Dia bergabung dengan Manchester United sejak 2014 lalu. Diketahui Man United telah mengeluarkan dana sebesar 44,73 juta euro (Rp730 miliar).

Namun eks gelandang Chelsea itu juga belum mencatatkan gol dan assist hingga saat ini. Mata pun dianggap memakan gaji buta bersama Man United.

Juan Mata pun belum pernah tampil sama sekali di Liga Inggris musim ini. Hingga kini awet menjadi pemanis bangku cadangan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1152 seconds [12]