logo
Bola Lainnya | Detail

Tak Masuk Nominasi Ballon dOr 2022, Lionel Messi Jagokan Karim Benzema

Maulana Yusuf
Minggu, 14 Agustus 2022, 23:55 WIB
Tak Masuk Nominasi Ballon dOr 2022, Lionel Messi Jagokan Karim Benzema
Karim Benzema jadi kandidat kuat peraih Ballon dOr 2022 (Foto: REUTERS)

PARIS - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi tidak masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2022. Meski begitu, dirinya menjagokan penyerang Real Madrid, Karim Benzema untuk menjadi juara tahun ini.

Diketahui sebelumnya, Messi memang tidak masuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or tahun ini. La Pulga -julukan Messi- untuk pertama kali dalam 12 tahun terakhir tercoret dari daftar nominasi.

Sementara itu, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo masih masuk dalam nominasi. Penyerang Manchester United itu akan bersaing dengan nama-nama seperti Thibaut Courtois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius dan hingga Antonio Rudiger.

Karim Benzema

Adapun, tim terbanyak yang menempatkan pemainnya dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini adalah Liverpool dengan Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, Fabinho, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk. Serta ada pula nama Sadio Mane yang musim lalu masih berseragam The Reds,

Sementara itu, pengumuman pemenang Ballon d'Or sendiri akan diadakan di Paris pada 17 Oktober 2022 mendatang. Sebelum pengumuman itu, Messi mengaku menjagokan Benzema untuk memenangkan gelar Ballon d'Or 2022.

Menurutnya, Benzema telah memberikan Los Blancos sejumlah trofi di musim 2021-2022. Beberapa di antaranya trofi Liga Champions hingga juara Liga Spanyol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [13]