F1 | Detail

Tak Kunjung Podium, Masa Depan Ricciardo di McLaren Terancam

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 10 Juni 2022, 08:15 WIB
Tak Kunjung Podium, Masa Depan Ricciardo di McLaren Terancam
Pembalap McLaren F1 Team, Daniel Ricciardo, mengangkat jempolnya ke arah pendukung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

BAKU – Masa depan Daniel Ricciardo di tim McLaren diyakini bakal terancam andai pembalap berpaspor Australia itu tak kunjung meraih podium juara di Formula One (F1) 2022. Pernyataan tersebut datang dari salah satu mantan pembalap F1, Marc Surer.

Performa Ricciardo memang jauh menurun sejak bergabung dengan McLaren pada 2021 lalu. Penampilan apiknya saat bersama Red Bull seperti menghilang begitu saja ketika dia berduet dengan Lando Norris.

Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo (Foto: REUTERS)

Pembalap asal Australia itu hanya mampu mencetak poin dalam 15 balapan saja sejak bergabung dengan tim Woking tahun lalu dan itu pun hanya sedikit saja. Bahkan, dalam empat balapan terakhir musim ini dia sama sekali tidak mendulang satu poin pun.

Selain itu, pembalap berusia 32 tahun itu juga hanya berhasil dua kali finis 10 besar dalam 12 balapan terakhir. Padahal, Norris bisa mendapatkan hasil yang apik dengan menyelesaikan balapan dalam posisi 10 besar sebanyak 11 kali dalam kesempatan yang sama. Alhasil, performa buruknya itu  membuat Surer, yang menyukai gaya balapnya, prihatin.

“Pertama-tama saya harus mengatakan bahwa saya adalah penggemar Ricciardo karena kemampuan menyalipnya. Dia bisa mengerem lebih lambat dari orang lain dan masih membuat tikungan, apa yang terjadi dengan kemampuan ini? Sudah tidak ada lagi, sayang sekali,” kata Surer dilansir dari Formula1news, Kamis (9/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1513 seconds [13]