logo
Balap Lainnya | Detail

Tak Juara, Razgatlioglu Senang Bisa Sapu WSBK Indonesia dengan Kemenangan

Andika Rachmansyah
Senin, 14 November 2022, 09:39 WIB
Tak Juara, Razgatlioglu Senang Bisa Sapu WSBK Indonesia dengan Kemenangan
Toprak Razgatliotglu merayakan hattrick di WSBK Indonesia bersama skuad Pata Yamaha (Foto: Instagram/@toprak_tr54)

MANDALIKA – Pembalap Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu, memang gagal mempertahankan gelar juaranya di World Superbike (WSBK) 2022. Meski begitu, rider asal Turki ini tetap senang lantaran berhasil menyapu bersih seri WSBK Indonesia dengan kemenangan.

Razgatlioglu sejatinya tampil dominan selama seri balapan WSBK Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Dia selalu keluar sebagai yang tercepat dan mengungguli pesaingnya. Tiga race diselesaikan dengan finis di posisi terdepan, Superpole, Race 1, dan Race 2.

Namun pada akhirnya, catatan apiknya itu tidak mengubah keadaan dalam perebutan gelar juara dunia. Sebab, pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, menyabet gelar juara musim ini setelah finis posisi kedua pada Race 2 WSBK Indonesia 2022.

Meski demikian, Razgatlioglu mengaku tetap senang karena bisa meraih hattrick kemenangan di negara yang mayoritas penduduknya memeluk Islam. Dia mengklaim kalau seri balapan WSBK Indonesia 2022 jadi seri balapan terbaiknya di musim ini.

“Saya senang bisa menang tiga kali di negara Muslim. Ini adalah akhir pekan terbaik pada musim ini bagi saya,” kata Razgatlioglu, dilansir dari Motosan, Senin (14/11/2022).

Tiga kemenangan memang harus didapat Razgatlioglu pada seri balapan tersebut guna melanjutkan persaingan dalam perebutan gelar juara. Tetapi pada akhirnya, pembalap dengan julukan El Turco ini sama sekali tidak masalah gagal mempertahankan gelar juaranya. Sebab, dia telah mencapai targetnya yaitu meraih kemenangan.

“Saya tahu saya harus menang tiga kali di sini. Itu adalah satu-satunya kesempatan yang saya miliki karena saya tahu itu akan sulit di Australia. Saya telah memberikan segalanya. Saya berkata pada diri sendiri bahwa jika Bautista mendahului saya, saya harus mendorong lebih keras lagi, jelasnya.

“Saya tetap tenang dan memberikan yang terbaik. Senang saya melakukannya akhir pekan ini. Saya kehilangan kejuaraan dengan baik karena pada akhirnya di sini saya hanya ingin memenangkan balapan, saya tidak terlalu memikirkan kejuaraan,” pungkas Razgatlioglu.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1747 seconds [12]