logo
Liga Champions | Detail

Tak Ingin Tersungkur Lagi, Chelsea Waspadai Serangan Balik Kilat Dinamo Zagreb

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 November 2022, 19:44 WIB
Tak Ingin Tersungkur Lagi, Chelsea Waspadai Serangan Balik Kilat Dinamo Zagreb
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Foto: REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea FC Graham Potter, berambisi membawa timnya bangkit saat melawan Dinamo Zagreb dalam laga terakhir Grup E Liga Champions 2022-2023. Seperti diketahui, Chelsea sendiri baru saja dipermalukan Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan lalu. 

Meski begitu, Potter enggan meremehkan klub Liga Kroasia itu karena mereka punya serangan balik yang berbahaya. Seperti diketahui Chelsea baru saja dipecundangi oleh Brighton pada akhir pekan lalu dengan skor telak 1-4. 

Namun Chelsea tak punya waktu lama untuk mempersiapkan diri lagi karena pada Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB mereka harus menjamu Dinamo Zagreb di Stamford Bridge.

Usai dihajar mantan tim asuhannya itu, Potter pun bertekad untuk membawa Jorginho dan kolega menang atas Modri -julukan Dinamo Zagreb. Tujuannya jelas, yakni agar mental para pemainnya bisa segera bangkit dari keterpurukan.

"Kami harus bersiap untuk menang. Kami ingin membalas kekecewaan di akhir pekan (kalah 1-4 dari Brighton and Hove Albion),” kata Potter dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (2/11/2022).

Akan tetapi, pelatih asal Inggris itu tak mau menganggap remeh Dinamo Zagreb. Terlebih, Pasukan London Biru menelan kekalahan 0-1 kala bertandang ke Kroasia.

Graham Potter pun mengaku sangat mewaspadai transisi cepat yang biasa dipraktekkan oleh kubu Dinamo Zagreb. Pasalnya, pada pertemuan pertama, timnya kalah tipis karena gol yang berawal dari serangan balik berbahaya yang dilancarkan oleh sang lawan.

“Kami akan memilih tim yang kami pikir bisa menang karena Dinamo memiliki pemain berbahaya yang bisa bertransisi dengan cepat dari bertahan ke menyerang. Itu bisa dilihat dari gol yang mereka cetak melawan kami di pertandingan pertama,” kata juru taktik berusia 47 tahun itu.

Ya, Chelsea memang wajib mewaspadai Dinamo Zagreb pada pertandingan dini hari nanti. Sebab, tim besutan Ante Cacic diprediksi bakal tampil all out karena membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke Liga Europa 2022-2023 dengan mengamankan posisi tiga klasemen meski dengan syarat RB Salzburg juga kalah dari AC Milan.

Sementara untuk Chelsea, hasil pertandingan kontra Dinamo Zagreb tak berpengaruh apa-apa lagi karena mereka sudah menyegel posisi juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Namun, seperti yang dikatakan Potter, timnya butuh kemenangan sebagai reaksi atas kekalahan akhir pekan lalu dari Brighton.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1752 seconds [13]