MotoGP | Detail

Tak Ingin Kehilangan, Ducati Gercep Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 13 Januari 2022, 12:44 WIB
Tak Ingin Kehilangan, Ducati Gercep Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia pakai helm replika Rossi saat perayaan juara MotoGP 2004 (Foto: GPOne)

BOLOGNA - Ducati Corse bergerak cepat (gercep) untuk mengamankan jasa Francesco Bagnaia untuk dua musim mendatang. Mereka pun bersiap untuk memberikan perpanjangan kontrak untuk rider yang akrab dipanggil Pecco tersebut.

Mayoritas kontrak rider MotoGP memang akan berakhir pada pengujung musim 2022. Termasuk di antaranya adalah duo Ducati, Pecco dan Jack Miller. Walau masih di awal tahun, tampaknya Ducati sudah membuat keputusan.

Seperti dikabarkan Tutto Motori, Kamis (13/1/2022), Ducati ingin segera memberikan perpanjangan kontrak untuk Pecco. Mereka bahkan mempersiapkan kontrak berdurasi dua tahun.Dengan begitu, Pecco bakal tetap membela pabrikan asal Borgo Panigale  tersebut pada musim balap MotoGP 2023 dan 2024. 

Francesco Bagnaia di Juventus Training Center (Foto: Francesco Bagnaia)

Pihak Ducati rencananya akan mulai berdiskusi dengan sang rider, setelah Pecco kembali dari liburan. Keinginan Ducati untuk memberikan perpanjangan lebih awal bukan tanpa alasan. Apalagi jika melihat performa pembalap asal Piemonte tersebut pada akhir MotoGP 2021 lalu.

Sementara untuk satu kursi lagi, tampaknya Ducati masih belum bisa mengambil keputusan. Beberapa pembalap kabarnya tengah bersaing untuk memperebutkan satu tempat.

Saat ini, Miller menjadi pembalap kedua Ducati, dan masih punya peluang diperpanjang. Tetapi, dia mendapat tantangan dari dua pembalap muda, yakni rider Gresini, Enea Bastianini serta pembalap Pramac, Jorge Martin. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1628 seconds [12]