logo
MotoGP | Detail

Tak Ingin Kalah dari Marc Marquez, Joan Mir Comeback di MotoGP Aragon 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 16 September 2022, 02:00 WIB
Tak Ingin Kalah dari Marc Marquez, Joan Mir Comeback di MotoGP Aragon 2022
Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengedipkan mata di garasi timnya saat mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: Suzuki Racing)

ALCANIZ - Tak ingin kalah dari Marc Marquez, Joan Mir juga dipastikan comeback mengaspal di seri MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini. Hal itu menyusul pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis MotoGP terhadap pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut.

Seperti diketahui, Joan Mir mengalami highside dan terlempar dari motornya pada MotoGP Austria 2022 Agustus lalu. Berdasarkan pemeriksaan X-Ray, Joan Mir dinyatakan mengalami retak di bagian engkel kaki kanannya.

Akibat insiden tersebut, Joan Mir mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki kanan dan dokter pun memintanya untuk istirahat selama 15 hari. Praktis, Joan Mir harus absen di MotoGP San Marino.

Setelah MotoGP San Marino berlangsung, Joan Mir kembali diizinkan menjalani berbagai latihan fisik. Dia terus berlatih, sebelum akhirnya kondisi fisiknya dianggap membaik.

Dokter pun mengizinkannya kembali balapan di hadapan pendukungnya sendiri di Aragon. Kini, tim medis MotoGP memastikan jika Joan Mir sudah pulih dan bisa kembali balapan.

“Joan Mir dinyatakan telah sehat,” cuit akun Twitter resmi Suzuki, Kamis (15/9/2022).

Hanya saja, Joan Mir sebelumnya mengaku belum sepenuhnya pulih. Dia bahkan baru pulih sekitar 90 persen. Walau demikian, kondisinya diyakini semakin membaik dan dapat mengikuti sesi latihan bebas.

Nantinya, Suzuki akan memperkenankan Joan Mir mencoba situasi di FP1 MotoGP Aragon. Namun, jika Jaon Mir mengalami kesulitan untuk balapan, maka pembalap cadangan, Dominique Aegerter, akan mengambil alih kendali.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1839 seconds [12]