Balap Lainnya | Detail

Tak Hanya Balapan, Jakarta E-Prix 2022 Dikelola Secara Ramah Lingkungan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 11 Mei 2022, 17:46 WIB
Tak Hanya Balapan, Jakarta E-Prix 2022 Dikelola Secara Ramah Lingkungan
Sirkuit Internasional Ancol akan menjadi tuan rumah seri Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) pada 4 Juni mendatang (Foto: Instagram/@jakartaeprixofficial)

JAKARTA - Wakil Presiden Infrastruktur Formula E Jakpro, Irawan Sucahyono, bertekad untuk tak hanya menyuguhkan balapan tanpa emisi. Dia juga ingin mengelola balapan Formula E Jakarta 2022 (Jakarta e-Prix 2022) yang ramah lingkungan.

Formula E sendiri merupakan balap mobil listrik pertama di dunia. Ajang ini sendiri semakin berkembang di setiap tahunnya. Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah pada gelaran Formula E 2022 (FE 2022).

Rencananya, Jakarta e-Prix 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian Formula E 2022, yang merupakan musim kedelapan.

Irawan menyebut nantinya seluruh balapan di dunia berpeluang bertransformasi seperti Formula E. Sebab, balapan ini sangat ramah lingkungan.

“Formula E ini adalah future dari motorsport. Ini green motorsports. Jadi, mungkin nanti dunia balapnya akan berubah semua menjadi seperti ini," kata Irawan, Rabu (11/5/2022). 

"Nah, Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Formula E memang sangat beruntung karena future ini datang di Indonesia,” lanjutnya. 

Namun, Irawan menyebut jika fokus Formula E nantinya bukan sekedar balapannya saja. Dia menyebut segala aspek akan dibuat sebersih mungkin dan ramah lingkungan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1299 seconds [12]