logo
Tim Nasional | Detail

Tak Gentar, Park Hang-seo Ingin Timnas Vietnam Menang Lawan Borussia Dortmund

Rifqi Herjoko
Kamis, 24 November 2022, 18:31 WIB
Tak Gentar, Park Hang-seo Ingin Timnas Vietnam Menang Lawan Borussia Dortmund
Pelatih Vietnam Park Hang-seo memimpin latihan dengan pemain tanpa nomor punggung. (Foto-Foto: vnexpress)

HANOI Timnas Vietnam bakal melakoni laga uji coba melawan klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund. Tidak gentar, Pelatih kepala Park Hang-seo justru percaya diri anak asuhnya dapat memetik hasil positif melawan klub tersebut.

Laga uji coba antara Vietnam vs Borussia Dortmund digelar Rabu (30/11/2022). Laga tersebut dimanfaatkan Park Hang-seo untuk mengukur kekuatan Vietnam jelang berlaga di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 rencananya bergulir mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Turnamen bergengsi ASEAN itu akan diikuti 10 tim. Vietnam tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Adapun laga uji coba tersebut merupakan bagian dari rangkaian tur Asia Borussia Dortmund. Klub berjuluk Die Borussen itu memanfaatkan jeda kompetisi untuk melakoni laga persahabatan melawan tim-tim Asia.

Borussia Dortmund bakal membawa sejumlah pemain bintangnya di tur Asia kali ini. Para pemain bintang yang dibawa meliputi Marco Reus, Emre Can, hingga Mats Hummels.

Meski tim lawan diperkuat sejumlah pemain bintang, Coach Park tidak lantas gentar. Dia justru percaya diri timnya bisa mengimbangi permainan Dortmund. Sang pelatih seolah menginginkan Vietnam menang di laga nanti.

“Timnas Vietnam akan mendapatkan hasil positif (melawan Borussia Dortmund),” ujar pelatih asal Korea Selatan itu dilansir dari The Thao 247, Kamis (24/11/2022).

“Berbicara tentang hasil pertandingan, Timnas Vietnam tentu tidak akan mengecewakan penonton,” sambungnya kemudian.

Vietnam menargetkan juara Piala AFF 2022. Hal itu akan menjadi kado perpisahan yang manis untuk Coach Park. Sang pelatih diketahui akan hengkang dari Timnas Vietnam pada Januari mendatang karena habis kontrak.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1822 seconds [13]