Liga Inggris | Detail

Tak Diunggulkan Lawan Man City, Thomas Tuchel: Tidak Ada yang Mustahil

Tino Satrio
Sabtu, 15 Januari 2022, 09:42 WIB
Tak Diunggulkan Lawan Man City, Thomas Tuchel: Tidak Ada yang Mustahil
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: REUTERS)

LONDON - Chelsea akan dihadapkan ujian berat lantaran harus melawat ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (15/1/2022). Meski timnya tidak diunggulkan namun Thomas Tuchel yakin anak asuhnya bisa menyulitkan tuan rumah.

Maklum saja, pasalnya saat ini Chelsea tampil kurang konsisten. Meski sempat memuncaki klasemen di awal musim, kini mereka harus teringgal 10 poin dari The Citizens.

Namun Tuchel tetap memberi dukungan moril kepada Mason Mount dan kolega untuk memberikan permainan terbaiknya. Mereka pun dituntut untuk tampil dengan penuh keberanian di Etihad Stadium.

"Ini sangat sulit, tetapi itu tidak membuatnya mustahil. Ini sepak bola dengan pertandingan 90 menit. Jadi selama waktu tersebut, anda bisa melakukan apa saja," kata Tuchel dalam laman resmi klub, Sabtu (15/1/2022).

"Anda bisa menjadi berani, Anda bisa bermain dengan keberanian. Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, dan Anda membutuhkan momentum dan kami membutuhkan level teratas," tambahnya.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi instruksi di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Peter Cziborra)
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi instruksi di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Sejatinya, Tuchel sangat kesal karena tak bisa menurunkan skuad terbaiknya di Etihad Stadium malam nanti. Karena hal tersebut sangat dibutuhkan untuk menghadapi Kevin De Bruyne dan kolega yang memenangkan lima laga terakhir di Tanah Inggris.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1107 seconds [12]