logo
Liga Champions | Detail

Tak Dibantai, Barcelona Tetap Tumbang Lagi dari Bayern Munchen

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 14 September 2022, 03:53 WIB
Tak Dibantai, Barcelona Tetap Tumbang Lagi dari Bayern Munchen
Robert Lewandowski kecewa Barcelona tumbang lagi dari Bayern Munchen di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

MUNICH - Barcelona kembali alami kekalahan dari Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023. Meski tak dibantai, Barcelona tetap tumbang 0-2 dari Bayern Munchen dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022).

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Bayern Munchen perlahan-lahan melancarkan serangan lebih dulu. Mereka pun bisa mengancam jantung pertahanan Barcelona terutama dari sisi sayap.

Meski begitu, mereka belum sama sekali mengancam gawang Ter Stegen. Sebaliknya, Barcelona yang baru pertama kali melakukan serangan di menit ke-8 langsung membuat Manuel Neuer bekerja.

Melalui serangan sayap yang dilakukan Raphinha, mengoper ke tengah diterima Lewandowski lalu diteruskan ke Pedri. Sayang tendangan mendatar pemain 19 tahun itu masih ditepis Neuer menggunakan kaki.

Setelah serangan ini, Barcelona mulai aktif menekan Munchen sedari garis depan. Upayanya sempat hampir membuat Neuer blunder.

Lewandowski mendapat peluang pertamanya pada menit ke-16. Berawal umpan dari Gavi, Lewandowski yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, tendangannya hanya melambung tinggi.

Sadio Mane dihadang Sergio Busquets dalam laga Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)
Sadio Mane dihadang Sergio Busquets dalam laga Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

Bintang Polandia itu kembali menciptakan peluang bebahaya di menit 21. Kali ini melalui sundulan tanpa pengawalan setelah diumpan oleh Marcos Alonso. Peluang ini masih bisa ditepis Manuel Neuer.

Bayern Munchen masih dengan serangan-serangan berbahayanya. Marcel Sabitzer mendapat kesempatan dari luar kotak penalti tapi tendangannya masih melebar.

Kedua tim secara bergantian mengurung setengah lapangan pertahanan lawannya masing-masing. Namun tak ada satu pun yang bisa membuat kiper kerepotan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1682 seconds [13]