logo
Liga Spanyol | Detail

Tak Dapat Trofi, Barcelona Diminta Sabar dengan Xavi

Rio Eristiawan
Jum'at, 20 Mei 2022, 23:00 WIB
Tak Dapat Trofi, Barcelona Diminta Sabar dengan Xavi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: Barcelona)

SEVILLA - Barcelona tidak mendapat satu pun trofi di musim kompetisi 2021-2022. Para pendukung Barcelona pun diminta bersabar dengan proses yang sedang dibangun oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Hal ini disampaikan oleh penggawa Real Betis, Marc Bartra. Menurutnya Xavi datang sebagai pelatih Blaugrana di waktu yang sangat sulit. Maka dari itu, bukan perkara mudah untuk bisa langsung membawa tim kembali berjaya.

Sebagaimana diketahui, Xavi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman pada November 2021 lalu. Meski sudah melakukan pergantian pelatih, performa Blaugrana masih belum terbilang bagus.

Xavi Hernandez bersama pemain Barcelona (Reuters)
Xavi Hernandez bersama pemain Barcelona (Reuters)

Musim ini, Barcelona gagal mendapatkan satu gelar. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk sejak awal musim, bahkan mereka gagal lolos dari penyisihan grup Liga Champions.

Sementara itu, Bartra yang adalah mantan pemain Barcelona mencoba memberi pembelaannya terhadap Xavi. Ia menilai Xavi adalah orang yang tepat karena bisa mengembalikan performa Barcelona yang pada awal musim terseok-seok.

“Xavi tiba di saat yang sangat sulit. Dia tahu rumah lebih dari siapapun dan tahu, sebagai hasil dari hadir di saat-saat sulit sebagai pemain, bagaimana mengangkat klub dan tim," kata Bartra dilansir dari Football Espana, Jumat (20/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1638 seconds [12]