logo
MotoGP | Detail

Tak Dapat Pole Position, Bagnaia Tetap Diuntungkan di MotoGP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 07 Agustus 2022, 15:20 WIB
Tak Dapat Pole Position, Bagnaia Tetap Diuntungkan di MotoGP Inggris 2022
Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku diuntungkan jelang MotoGP Inggris 2022. (Foto: Twitter/@ducaticorse)

NORTHAMPTONSHIRE - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku diuntungkan jelang MotoGP Inggris 2022. Padahal Bagnaia tak mendapatkan pole position.

Status pole position didapatkan oleh Johann Zarco. Namun hal itu dianggap Bagnaia jadi membuatnya dapat langsung mencari tahu letak kesalahannya.

Pada MotoGP Inggris 2022, pole position ditempati oleh pembalap Pramac racing, Johann Zarco. Pada sesi kualifikasi, mencatatkan waktu terbaik 1 menit 57,767 detik.

Sementara Bagnaia sendiri hanya mampu menempati posisi kelima, terpaut 0,194 detik di belakang Zarco. Walau begitu, Bagnaia merasa cukup diuntungkan dengan hal tersebut.

“Mungkin tidak terlalu terlihat. Tetapi, saya pikir kami diuntungkan dengan Zarco yang menempati pole dan menjadi pembalap dengan kecepatan terbaik,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Minggu (7/8/2022).

Bukan tanpa alasan Bagnaia merasa cukup lega. Sebab, sekarang dia dapat mempelajari setelan dan gaya balap Zarco, sehingga dapat melaju lebih cepat di Sirkuit Silverstone.

Bagnaia menyadari jika dirinya sedikit lambat pada dua tikungan. Hal itu merupakan akibat dari grip pada ban belakang motor Ducati Desmosedici GP22 milik Bagnaia sedikit berkurang. Namun, Zarco yang menggunakan motor serupa tak mengalaminya.

“Dia menggunakan motor yang sama seperti saya. Hal itu membuat saya dapat melihat dimana waktu yang hilang di dua tikungan. Sekarang, saya harus mencari tahu cara untuk mengubahnya. Saya mengalami masalah dengan grip roda belakang, sementara Johann tidak,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1645 seconds [13]