logo
Balap Lainnya | Detail

Tak Capai Target, Sean Gelael dan Team WRT 31 Bertekad Bangkit

Tim Sportstars
Sabtu, 18 Maret 2023, 16:35 WIB
Tak Capai Target, Sean Gelael dan Team WRT 31 Bertekad Bangkit
Sean Gelael dan Team WRT 31 bertekad bangkit usai gagal capai target pada balapan perdana FIAWEC. (FOTO: Istimewa)

SEBRING - Sean Gelael dan Team WRT 31 bertekad bangkit usai gagal capai target pada balapan perdana FIAWEC. Balapan itu berlangsung di 1000 Miles of Sebring, Amerika Serikat pada Jumat (17/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023) pagi WIB.

Pada balapan itu, Sean Gelael dan Team WRT 31 menargetkan capai podium. Sayang Sean Gelael, Ferdinand Habsburg, dan Robin Frinjs hanya mencapai posisi ketujuh saja.

Balapan berawal mulus, namun tak lama setelah itu mobil GTE Am nomor 83 yang dikendarai Luis Perez Companc tergelincir di Tikungan 1 dan menabrak tembok ban. Safety Car pun masuk ke trek untuk menetralisir keadaan.

Beberapa mobil lantas masuk pit untuk menjalankan taktik alternatif memanfaatkan keberadaan Safety Car di trek. WRT 31 sendiri memilih untuk tidak melakukan pit stop pada saat itu.

Sean Gelael yang menjadi pembalap pertama Team WRT 31 tampil mengesankan. Start dari P3 kelas LMP2 pembalap Indonesiaย itu mampu bertahan di deretan depan tersebut.

Sekali lagi aksi bertahan dia perlihatkan dengan sangat baik. Beberapa pebalap mencoba menyusulnya, namun selalu gagal. Modal baik itu sangat berguna ketika kendali berganti ke Ferdinand Habsburg, di mana posisi WRT 31 tetap dalam raihan podium.

Ketika tim United Autosports USA #23 yang tampil dominan--terutama karena efek memanfaatkan pit stop saat SC--tiba-tiba harus berhenti lomba karena mobil yang sedang digeber Joshua Pierson itu kehilangan power, persaingan memburu kemenangan di LMP2 jadi semakin terbuka.

ย 

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2021 seconds [12]