MotoGP | Detail

Tak Ada Marquez, Honda Alami Hari Terburuk dalam Sejarah MotoGP

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 20 Juni 2022, 18:30 WIB
Tak Ada Marquez, Honda Alami Hari Terburuk dalam Sejarah MotoGP
Marc Marquez kesulitan menjalani balapan MotoGP Italia 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap andalan Honda Marc Marquez absen dari MotoGP Jerman 2022, 19 Juni 2022 kemarin. Tidak adanya Marquez ternyata memberikan dampak tersendiri untuk Honda. Mereka mencatatkan rekor terburuk dalam sejarahnya di MotoGP.

Jelas bahwa Marc Márquez adalah pembalap penting dalam pengembangan Honda di MotoGP. Tetapi di sisi lain, itu menjadi terlalu terlihat sekalinya dia tidak bisa berada di sirkuit. 

Apalagi absennya Marquez terjadi di sirkuit yang telah dimenangkannya sebanyak 11 musim. Tentu Honda harus memutar otak untuk menggantikan pembalap berjuluk Sachrenking itu yang tengah berjuang memulihkan diri dari operasi cederanya.

Tak ada pembalap Honda yang berada di atas podium. Fabio Quartararo dari Yamaha, dan duo Ducati Johann Zarco dan Jack Miller menjadi pembalap terbaik di sini.

Lebih buruk dari itu, hari ini adalah pertama kalinya pembalap Honda tidak mencetak satu poinpun dalam balapan. Ini adalah yang terburuk dari terakhir kali terjadi di GP Prancis pada 9 Mei 1982. 

Sejak dari sana, Honda selalu mencetak poin untuk 633 balapan, khususnya dari Jarama pada 1982 hingga Grand Prix Catalunya pada 2022. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1438 seconds [13]