Tim Nasional | Detail

Taiwan Tak Turunkan Skuad Terbaik saat Hadapi Timnas Indonesia, Begini Respons Shin Tae-yong 

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 06 Oktober 2021, 22:00 WIB
Taiwan Tak Turunkan Skuad Terbaik saat Hadapi Timnas Indonesia, Begini Respons Shin Tae-yong 
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

BURIRAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, enggan meremehkan Taiwan sekalipun mereka tak menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi skuad Garuda. Kedua tim akan saling berhadapan pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga Indonesia vs Taiwan sendiri akan berlangsung di I-Mobile Stadium, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Meski tampil tanpa diperkuat sejumlah pilar mereka, Shin Tae-yong, meyakini Taiwan tetap berpotensi untuk memberikan ancaman bagi Timnas Indonesia

Pelatih Taiwan, Hsien Chung Yeh, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa beberapa pemainnya tidak akan dimainkan. Meski Indonesia bisa diuntungkan karena hal tersebut, Shin Tae-yong pun tidak terlalu memikirkan hal tersebut sebagai keuntungan yang mutlak.

“Masalah menguntungkan atau tidak, tak ada arti buat saya. Lawan jauh2 datang tentu ingin menang. Jadi apa yang terjadi di luar hal itu tak berarti,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak mempermasalahkan cuaca yang Thailand yang saat ini sering diguyur hujan. Pasalnya, Tae-yong menyebut bahwa pemain Indonesia sudah terbiasa dengan cuaca seperti itu.

“Jujur untuk masalah musim hujan kami tak masalah. Di Indonesia juga sering hujan meski selma TC tidak pernah hujan. Tetapi, kalau misalnya besok hujan, para pemain saya rasa sudah terbiasa seperti di Indonesia,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2415 seconds [12]