Sportainment | Detail

Taat Sebagai Muslim, NGolo Kante Tak Pernah Curang Kecuali saat Main Uno

Hendry Kurniawan
Kamis, 02 Juni 2022, 12:40 WIB
Taat Sebagai Muslim, NGolo Kante Tak Pernah Curang Kecuali saat Main Uno
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (FOTO: Reuters/Paul Childs).

GELANDANG Chelsea, NGolo Kante, telah dikenal luas sebagai pemeluk agama Islam yang taat. Rekan-rekan satu tim Kante bahkan mengatakan kalau pria 31 tahun tersebut tak pernah berlaku curang.

Salah satunya diungkapkan oleh rekan setim Kante di Timnas Prancis, Blaise Matuidi. Pada satu kesempatan Matuidi menceritakan bahwa Kante menolak ajakan untuk memalsukan jumlah penghasilan yang didapatnya.

Pemalsuan penghasilan tersebut sejatinya sudah menjadi hal yang yang cukup umum di kalangan pesepak bola. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa membayar pajak dengan jumlah yang lebih rendah.

Chelsea merindukan sosok NGolo Kante di lini tengah (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Kendati demikian, Kante menolak ide tersebut. Menurut Matuidi, Kante adalah cerminan yang sempurna bagi seorang Muslim. Meskipun, ada satu momen di mana Kante terpaksa harus berbuat curang.

"Saya tidak terkejut karena dia adalah NGolo Kante. Dia sempurna dan tidak pernah curang. Kecuali ketika bermain kartu uno," ujar Matuidi, dikutip dari Mirror, Kamis (2/6/2022).

Kante sendiri dikenal sebagai sosok gelandang pekerja keras. Diakui oleh Kante bahwa ia selalu berusaha menampilkan yang terbaik di atas lapangan. Menurutnya, itu adalah cara yang bisa dilakukan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1430 seconds [12]