logo
Liga Indonesia | Detail

Syarat Gengsi, Arema FC Diminta Pantang Remehkan Persebaya Surabaya

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 29 September 2022, 02:15 WIB
Syarat Gengsi, Arema FC Diminta Pantang Remehkan Persebaya Surabaya
Pelatih Arema FC, Javier Roca (Foto: Arema FC)

MALANG - Laga syarat gengsi akan tersaji dalam Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Oleh sebab itu, Javier Roca meminta anak asuhnya pantang meremehkan Persebaya.

Laga seru itu akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022. Secara performa, Arema punya modal baik usai menang 1-0 atas Persik Kediri, sedangkan Persebaya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC.

Meski begitu, Javier Roca mengatakan Persebaya bisa saja memberikan kejutan dalam laga nanti. Pasalnya, tim itu pastinya punya ambisi besar mengalahkan timnya.

"Ini derby, tidak peduli posisi berapa di klasemen. Itu yang ada hanya harga diri. Jadi, kami respek. tidak mau meremehkan tim sebesar Persebaya," kata Javier Roca dilansir dari Wearemania, Rabu (28/9/2022).

Pelatih Arema FC, Javier Roca (Media Arema FC)
Pelatih Arema FC, Javier Roca (Media Arema FC)

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan berada di posisi sembilan dengan 14 poin. Sementara itu, Persebaya bertengger di peringkat ke-14 dengan sepuluh poin.

Mantan pelatih Persik itu mengatakan Arema FC akan berusaha menampilkan performa terbaik. Tujuannya agar timnya bisa mendapatkan poin penuh.

"Kami akan bermain di kandang sebagai tuan rumah. Makanya suara kami harus lebih kencang," ujarnya.

Selain itu, Arema FC bertekad mempertahankan rekor apik saat melawan Persebaya. Lantaran, tim itu belum pernah terkalahkan di Malang saat melawan Persebaya dalam 23 tahun terakhir.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1975 seconds [12]