Tim Nasional | Detail

Syarat Darah Indonesia dari Shin Tae-yong Ancam Karier Marc Klok dan Ilija Spasojevic

Rifqi Herjoko
Selasa, 11 Januari 2022, 19:17 WIB
Syarat Darah Indonesia dari Shin Tae-yong Ancam Karier Marc Klok dan Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic kembali menjadi andalan Bali United pada Liga 1 2021-2022 (Foto: Instagram/@spaso_87)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut bahwa pemain naturalisasi yang diincar untuk masuk ke skuad Garuda tidaklah sembarangan. Pemain-pemain tersebut harus memiliki darah Indonesia.

Lantas, sejumlah penggawa tidak masuk ke kriteria tersebut, sehingga terancam tak dipanggil membela tim Tanah Air. Timnas Indonesia tercatat bakal menghadapi jadwal padat di sepanjang tahun 2022.

Sejumlah turnamen besar menanti Skuad Garuda, seperti Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022. Adapun beberapa pemain senior berpeluang besar dipanggil untuk berlaga di ajang tersebut.

Pemain naturalisasi senior Tanah Air sejatinya juga termasuk dalam pemain yang berpotensi mendapatkan panggilan timnas. Namun, syarat mutlak yang diberikan Shin Tae-yong membuat beberapa dari mereka terancam tak bisa membela Skuad Garuda.

Dalam wawancara terbaru sang pelatih bersama Youtuber ternama Deddy Corbuzier Selasa (11/1/2022), syarat yang diberikan pria asal Korea Selatan itu untuk pemain naturalisasi adalah mereka harus memiliki darah Indonesia.

Dengan begitu, mereka diyakini memiliki semangat tinggi untuk membela Tanah Airnya, bukan semata-mata memilih dinaturalisasi karena tertarik dengan hal lain.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1126 seconds [12]