MotoGP | Detail

Suzuki Mundur dari MotoGP, Joan Mir Siap Negosiasi dengan Honda

Rio Eristiawan
Jum'at, 13 Mei 2022, 12:20 WIB
Suzuki Mundur dari MotoGP, Joan Mir Siap Negosiasi dengan Honda
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (REUTERS)

LE MANS - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengakui manajernya sedang melakukan pembicaraan dengan Honda untuk MotoGP musim mendatang. Hal ini dilakukan oleh Mir lanaran Suzuki sudah resmi mundur dari MotoGP.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (12/5/2022), Suzuki mengumumkan bahwa mereka tengah melakukan pembicaraan dengan Dorna Sports terkait mundurnya mereka dari ajang MotoGP. Mundurnya tim asal Hamamatsu, Jepang itu akibat permasalahan finansial.

Hal tersebut membuat Joan Mir dan Alex Rins menjadi incaran tim lain. Rin dirumorkan akan menjadi bagian dari Aprilia untuk musim depan, sedangkan Mir akan menggantikan posisi Pol Espargaro di Repsol Honda.

Mir sempat membantah akan bergabung dengan Honda beberapa waktu lalu. Setelah Suzuki dipastikan akan pergi musim depan, Mir mengaku bersama Rins ketika di Jerez sudah masuk dalam buruan tim lain untuk MotoGP 2023.

“Dari Jerez, kami (Joan Mir dan Alex Rins) secara resmi berada di pasar (transfer),” kata Mir dilansir dari Autosport, jumat (13/5/2022).

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan sebelum Suzuki resmi mengumumkan pergi pihaknya sedang melakukan pembicaraan kontrak baru. Namun setelah kejadian tersebut, manajernya, Paco Sanchez akan menjadi sibuk untuk melakukan pembicaraan dengan tim lain yang berminat.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1405 seconds [12]