MotoGP | Detail

Suzuki Mau Mundur dari MotoGP, Dorna Sports Bilang Begini

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 03 Mei 2022, 21:02 WIB
Suzuki Mau Mundur dari MotoGP, Dorna Sports Bilang Begini
Tim Suzuki Ecstar dikabarkan akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)

MADRID - Dorna Sports akhirnya menanggapi rumor soal mundurnya Suzuki Ecstar dari MotoGP pada penghujung musim 2022. Menurut Dorna, Suzuki tidak bisa seenaknya mundur dari ajang balapan tersebut.

Seperti diberitakan, beredar rumor Suzuki akan hengkang pada akhir MotoGP 2022. Kendati belum ada pernyataan resmi hingga detik ini, kabar tersebut telah sampai ke telinga Dorna Sports. 

Lewat pernyataan resminya, Dorna mengingatkan Suzuki tidak bisa seenaknya memutuskan mundur. Apalagi, pabrikan asal Hamamatsu itu telah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports untuk berkompetisi hingga 2026. 

“Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi menghubungi pabrikan untuk mengingatkan soal kontrak untuk balapan di MotoGP, tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan ini secara sepihak," ujar Dorna, Selasa (3/5/2022).

Namun, Dorna juga tidak bisa memaksa bila Suzuki tetap ingin meninggalkan MotoGP. Andai benar pergi, mereka akan mencari tim lain yang berminat berkompetisi di MotoGP dan menyesuaikan jumlah peserta.

“Namun, jika Suzuki pergi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023,”  tegas Dorna.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1882 seconds [13]