MotoGP | Detail

Suzuki Dipastikan Mundur dari MotoGP, Aleix Espargaro Beri Pesan Menyentuh

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 12 Mei 2022, 20:01 WIB
Suzuki Dipastikan Mundur dari MotoGP, Aleix Espargaro Beri Pesan Menyentuh
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) di MotoGP Portugal 2022 (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

HAMAMATSU – Suzuki Ecstar resmi meninggalkan ajang balap MotoGP pada akhir musim 2022 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Aleix Espargaro sebagai mantan pembalap Suzuki pun memberikan pesan menyentuh.

Baru-baru ini, Suzuki telah melakukan pembicaraan dengan Dorna untuk membicarakan kemungkinannya mundur dari MotoGP. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut memiliki hambatan finansial.

Tim Suzuki Ecstar dikabarkan akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)

Kabar tersebut pun cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, Suzuki dapat tampil kompetitif dalam beberapa tahun terakhir dan membawa pembalapnya, Joan Mir, menjadi juara dunia di tahun 2020.

Aleix yang kini menjadi rider Aprilia memiliki kenangan manis bersama Suzuki. Pasalnya, Pembalap asal Spanyol itu sempat menjadi pembalap Suzuki pada tahun 2015 hingga 2016 silam.

Setelah Suzuki mengeluarkan pengumuman resminya, Aleix pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Suzuki. Pembalap berusia 32 tahun itu juga berharap Suzuki dapat segera kembali meramaikan persaingan di MotoGP.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Suzuki atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk menjadi pembalap pabrikan!” cuit Aleix Espargaro dilansir dari akun Twitternya, @AleixEspargaro, Kamis (12/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1475 seconds [13]