MotoGP | Detail

Suzuki akan Hengkang dari MotoGP, Begini Respons CEO Dorna Sports

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 12 Mei 2022, 17:44 WIB
Suzuki akan Hengkang dari MotoGP, Begini Respons CEO Dorna Sports
CEO Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP), Carmelo Ezpeleta) berjalan di paddock MotoGP jelang seri Austria (Foto: MotoGP)

MADRID - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan respons dari soal Suzuki yang dikabarkan akan hengkang dari MotoGP di akhir musim ini. Ezpeleta menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pabrikan asal Hamamatsu itu harus memberikan pernyataan.

Sebagaimana diketahui, Suzuki Ecstar dikabarkan bakal meninggalkan pentas MotoGP pada penghujung 2022 mendatang. Kabar itu kian santer jelang MotoGP Prancis 2022.

Apabila benar-benar hengkang dari MotoGP, maka ini akan menjadi kali kedua bagi Suzuki pergi dari ajang balapan tertinggi sepeda motor tersebut. Sebelumnya pada 2011, Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP dan kembali lagi pada 2015.

Tim Suzuki Ecstar akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)
Tim Suzuki Ecstar akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)

Melihat kabar Suzuki akan meninggalkan MotoGP untuk kedua kalinya, Ezpeleta pun telah mencoba berbicara dengan pihak pabrikan asal Jepang tersebut. Dia menjelaskan dalam waktu dekat Suzuki akan memberikan penjelasan terkait masa depannya di kelas premier MotoGP.

"Kami (Dorna Sports) sedang berbicara dengan Suzuki, pasti sebuah pernyataan akan keluar dalam waktu dekat. Kami sedang berbicara untuk melihat bagaimana mereka ingin melanjutkan perjalan di MotoGP," kata Ezpeleta dilansir dari Motosan, Kamis (12/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1436 seconds [13]