logo
F1 | Detail

Susunan Sementara Pembalap F1 2023: 3 Tim Besar Tak Berubah

Maulana Yusuf
Kamis, 04 Agustus 2022, 14:15 WIB
Susunan Sementara Pembalap F1 2023: 3 Tim Besar Tak Berubah
Sebanyak 20 pembalap F1 2022 melakukan sesi foto bersama di Bahrain (Foto: Twitter/@F1)

SUSUNAN pembalap F1 2023 terbaru sudah mulai terlihat setelah Alexander Albon memperpanjang kontraknya bersama Williams Racing. Sementara itu, tiga tim besar yakni Red Bull Racing, Scuderia Ferrari, hingga Mercedes AMG Petronas, tidak mengalami perubahan untuk F1 2023.

“Grid F1 untuk musim 2023 mulai terbentuk dengan banyak tim sudah mengumumkan susunan pembalap mereka untuk tahun depan,” bunyi pernyataan Crash, dilansir pada Kamis (4/8/2022).

Seperti diketahui, Scuderia AlphaTauri telah mempertahankan Pierre Gasly untuk 2023. Hal tersebut dilakukan setelah Red Bull memutuskan memperpanjang kontrak Sergio Perez awal musim ini. 

Checo akan tetap di Red Bull bersama Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu sudah pasti bertahan di Red Bull Racing setelah memperpanjang kontrak hingga 2028!

Sergio Perez berjalan bersama Max Verstappen di Sirkuit Silverstone untuk kepentingan pemotretan (Foto: Twitter/@redbullracing)
Sergio Perez berjalan bersama Max Verstappen di Sirkuit Silverstone untuk kepentingan pemotretan (Foto: Twitter/@redbullracing)

Sementara itu, Ferrari juga mempertahankan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr pada F1 2023. Keduanya bahkan tetap membalap untuk The Prancing Horse hingga 2024. Menarik untuk dinanti langkah Ferrari setelah 2024. 

Adapun Mercedes mengikat George Russell dalam kesepakatan jangka panjang dengan durasi yang belum disebutkan. Yang pasti, Lewis Hamilton tetap mendampingi dengan kontrak hingga akhir 2023. 

Di luar tiga besar, McLaren F1 Team mengikat Lando Norris hingga 2025. Namun, kontrak Daniel Ricciardo akan habis pada 2023. Masa depan pembalap asal Australia itu sendiri masih belum pasti lantaran CEO McLaren Zak Brown meragukan kapasitasnya.

Huru-hara yang terjadi belakangan pada akhirnya mengungkap susunan pembalap Aston Martin F1 Team musim depan. Sebastian Vettel yang memilih pensiun akan digantikan Fernando Alonso. Lance Stroll yang notabene anak pemilik tim yakni Lawrence Stroll tentu terus bertahan selama sang ayah masih bercokol di sana.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1862 seconds [13]