Tim Nasional | Detail

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste: Shin Tae-yong Ganti 4 Pemain

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 10 Mei 2022, 18:11 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste: Shin Tae-yong Ganti 4 Pemain
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Timor Leste U-23 pada laga kedua SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

PHU THO – Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 berubah pada laga kedua Grup A SEA Games 2021 kontra Timnas Timor Leste U-23. Pelatih Shin Tae-yong setidaknya mengganti empat pemain dari daftar susunan di laga pertama. 

Keharusan meraih tiga poin menjadi penyebab utama. Shin tampak ingin memberi dimensi berbeda dalam permainan Timnas Indonesia U-23 pada laga yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB. 

Posisi kiper kini diberikan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Di laga pertama, Muhammad Adi Satrio yang dipercaya menjadi palang pintu terakhir pertahanan Indonesia. Tentu, kepercayaan ini harus dibayar lunas oleh Ernando. 

Di lini belakang, Shin hanya mengganti bek kiri dari laga pertama. Kali ini, Alfeandra Dewangga diturunkan sebagai bek kiri dan menggusur Firza Andika ke bangku cadangan. Tiga nama lain masih sama, yakni Ilham Rio Fahmi, Fachrudin Aryanto, dan Rizky Ridho.

Posisi gelandang turut mengalami perubahan. Di laga perdana, Shin menurunkan trio Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Kali ini, posisi Rachmat digantikan Syahrian Abimanyu. 

Trio lini serang ikut dirombak sedikit oleh Shin. Saddil Ramdani yang tidak bisa bermain, digantikan oleh Witan Sulaeman. Pelatih asal Korea Selatan itu mempercayai trio Witan, Egy Maulana Vikri, dan Irfan Jauhari, untuk menggedor lini pertahanan Timor Leste. 

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23:

TIMNAS INDONESIA U-23 (4-3-3)
Ernando Ari; Ilham Rio Fahmi, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Egy Maulana Vikri
Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1388 seconds [13]