Tim Nasional | Detail

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar U-23: Marselino Ferdinan Starter

Furqon Al Fauzi
Minggu, 15 Mei 2022, 15:10 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar U-23: Marselino Ferdinan Starter
Skuad Timnas Indonesia di SEA Games 2021(foto: PSSI)

PHU THO - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain vs Myanmar. Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Myanmar sore ini.

Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi. Dalam dua laga terakhir, Ernando tampil sangat tenang dalam menjaga gawangnya dari ancaman lawan.

Pada duet bek tengah, Shin Tae-yong juga tak melakukan perubahan berarti. Bek senior sekaligus kapten tim Fachruddin Ariyanto masih akan berduet dengan juniornya Rizky Ridho. Dua fullback sayap juga masih sama.

Alumni Piala AFF 2020 Asnawi Mangkualam Bahar dan Alfreanda Dewangga akan menyisir dari sisi kanan dan kiri pertahanan Timnas Indonesia U-23. 

Hanya trisula lini tengah yang mengalami sedikit perubahan. Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dipercaya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bersama dua gelandang senior Marc Anthony Klok dan Ricky Kambuaya sebagai perusak.

Lini serang sedikit alami perubahan dari laga terakhir kontra Filipina. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali masuk line up namun kali ini mereka akan mendampingi kembali Irfan Jauhari sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga hidup mati kontra Myanmar sore ini di Stadion Viet Tri Stadium, Minggu (15/5/2022). Timnas Indonesia U-23 minimal meraih hasil imbang untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Timnas Indonesia saat ini masih bertengger di posisi runner-up klasemen sementara Grup A di bawah Vietnam dengan enam poin. Indonesia hanya unggul selisih gol lebih baik dari Myanmar di peringkat ketiga.

Namun akan menjadi berbahaya jika Timnas Indonesia U-23 hanya mengincar hasil imbang. Oleh sebab itu, pasukan Garuda Muda diyakini akan tampil agresif dari menit pertama untuk mencetak gol lebih dulu dan mengamankan pertandingan.


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): 

Ernando Ari (GK); Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman 

Myanmar U-23 (4-3-3): Pyae Phyo; Ye Lin Htet, Thet Hein Soie, Soe Moe Kyaw, Hein Zeyar; Myat Kaung, Zaw Win, Win Naing; Lwin Moe Aung, Htet Phyoe,  Aung Wunna Soe
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1301 seconds [12]