logo
Tim Nasional | Detail

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam U-19: 3 Perubahan STY

Furqon Al Fauzi
Senin, 04 Juli 2022, 19:17 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam U-19: 3 Perubahan STY
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang kontra Vietnam U-19 di matcdahy pertama Piala AFF U-19 2022 (Foto: Aldhi/MPI)

BEKASI -  Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei Darussalam U-19. Laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 ini bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kali ini memainkan skema 4-3-1-2 untuk tampil lebih menyerang. Pada laga pertama Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Timnas Vietnam U-19.

Ini tentu menjadi sesuatu yang menarik, mengingat jika Garuda Muda tak tampil disiplin saat bertahan, maka Brunei bisa saja melakukan serangan balik cepat untuk menciptakan peluang.

Pada posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong masih sangat memercayai Cahya Supriadi. Sang pelatih tampaknya tak ingin mengambil risiko lantaran Timnas Indonesia U-19 harus mengamankan gawang tanpa kebobolan.

Sementara empat pemain yang mengisi lini belakang diisi oleh Kakang Rudianto, Marcel Januar, Ahmad Rusadi, dan Mikael Alfredo Tata di pos bek kiri Beralih ke lini tengah, Dimas Juliono tampaknya di kembalikan ke posisi aslinya sebagai gelandang jangkar. Sebelumnya pemain serba bisa Persib Bandung tersebut diturunkan sebagai bek kiri.

Dimas Juliono akan mengawal Arkhan Fikri dan Rafli Asrul yang bertugas sebagai gelandang kreatif. Sementara Marselino Ferdinan yang kali ini ditunjuk sebagai kapten akan memainkan peran free role di belakang duet striker Hokky Carakan dan Ronaldo Joybera Kwateh. Tentunya diharapkan kombinasi ini bisa membobol gawang Brunei Darussalam lebih banyak gol. 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-1-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Marcel Januar, Mikael Tata; Arkhan Fkri, Dimas Juliono, M Rafli Asrul; Marselino Ferdinan; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1852 seconds [12]