logo
Tim Nasional | Detail

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam: Laga Penentuan!

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 06 Agustus 2022, 19:01 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam: Laga Penentuan!
Timnas Indonesia U-16 siap berlaga di pertandingan penentuan Piala AFF U-16 2022 (Foto: PSSI)

SLEMAN – Susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16 untuk laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 telah keluar. Pertandingan tersebut akan digelar Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Laga ini menjadi penentuan bagi kedua kesebelasan untuk lolos ke babak semifinal. Baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama mengumpulkan enam poin. Pemenang dipastikan tampil sebagai juara grup dan langsung melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Demi meraih kemenangan, pelatih Bima Sakti Tukiman memilih menurunkan susunan terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, ada nama Andhika Fahtir Rachman. Dia dipercaya menjadi palang pintu terakhir pada laga ini. 

Di depan Andhika, berdiri empat pemain belakang. Bima kali ini mempercayakan Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah, dan sang kapten Muhammad Iqbal Gwijangge, sebagai tembok pertahanan.

Sementara itu, lini tengah masih diisi oleh empat pemain. M. Riski Afrisal, Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, dan Narendra Tegar Ismail, siap mengawal lini paling sentral Indonesia. 

Di depan, ada duet Muhammad Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra. Keduanya diharapkan dapat menggedor lini pertahanan Timnas Vietnam U-16 guna mencetak gol. 

Tiga poin menjadi harga mati bagi Indonesia untuk menyegel tempat di semifinal. Andai kalah, maka mereka harus menggantungkan nasib pada laga terakhir Grup C yang baru akan dimainkan pada Senin (8/8/2022). 

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA U-16 (4-4-2)
Andhika Fahtir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah; M. Riski Afrisal, Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Ismail; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra
Pelatih: Bima Sakti
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1614 seconds [13]