Liga Champions | Detail

Susunan Pemain Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid: Los Blancos Main Bertahan

Coro Mountana
Minggu, 29 Mei 2022, 01:08 WIB
Susunan Pemain Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid: Los Blancos Main Bertahan
Berikut adalah susunan pemain final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid di mana Los Blancos akan bermain lebih bertahan. (Foto: UEFA)

PARIS - Berikut adalah susunan pemain final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid di mana Los Blancos akan bermain lebih bertahan. Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid akan berlangsung di Stade de France, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Dalam daftar susunan pemain yang baru saja diumumkan, Jurgen Klopp menurunkan line up terbaik Liverpool. Virgil van Dijk, Thiago Alcantara hingga Fabinho yang sebelumnya sempat alami cedera ternyata bisa dimainkan sejak awal.

Untuk menemani Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool, ternyata Klopp percayakan kepada Ibrahima Konate. Meski tak sepengalaman Joel Matip, tapi Klopp tetap percaya pada Konate untuk mengawal Karim Benzema dan kolega.

Sementara di lini serang, Luis Diaz yang dimainkan sehingga Sadio Mane akan berada di tengah dengan peran false nine. Tak lupa ada mesin gol Mohamed Salah yang siap balas dendam dengan Real Madrid.

Sedangkan di sisi lain, pelatih Carlo Ancelotti seperti mengirim sinyal jika Real Madrid akan bermain lebih bertahan sejak awal laga. Sinyal main bertahan itu terlihat dari diturunkannya Federico Valverde yang akan berada di penyerang sayap kanan.

Seperti yang kita tahu dalam praktiknya, Valverde akan lebih sering turun ke lini tengah sehingga membuat formasi Real Madrid jadi 4-4-2 ketika bertahan. Dengan dimainkannya Valverde juga membuat Daniel Carvajal akan sering overlapping dari sisi kanan.

Sementara itu, duet Karim Benzema dan Vinicius Junior akan menjadi tumpuan bagi Real Madrid untuk mencetak gol lewat skema serangan balik cepat. Meski Real Madrid mungkin main lebih bertahan sejak awal, Los Blancos bisa langsung menyerang jika Rodrygo diturunkan pada babak kedua.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Luis Dias, Sadio Mane, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema

Pelatih: Carlo Ancelotti

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1410 seconds [13]